oleh

OD-SK Lanjutkan Bangun Bumi Nyiur Melambai

 

A-TIMES.ID, JAKARTA — Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (15/2) dilakukan langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dinyatakan secara resmi menakodai serta melanjutkan pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.

Pelantikan tersebut sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia nomor 19 P tahun 2021 dan nomor 21P tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk masa jabatan tahun 2021-2024. Sesuai Kepres, maka OD-SK diberi waktu memimpin Sulut selama tiga tahun.

Berita Terkait:  DR Rodrigo: Terkait Pemberhentian JAK, BK DPRD Sulut Harus Punya Dua Acuan

Saat mengambil sumpah jabatan, Presiden Jokowi ditemani Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin serta didampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Harap mengikuti kata-kata saya, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil adilnya, memegang teguh undang-undang dasar Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Presiden Jokowi.

Berita Terkait:  Peringati HAN, Gubernur OD: Anak Adalah Generasi Harapan Bangsa

Diketahui, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw adalah pasangan petahana yang ditetapkan KPUD sebagai pemenang Pilkada Sulut yang digelar 9 Desember 2020 lalu. (ale/*)

Komentar

Rekomendasi Berita