OD Gubernur Terpopuler di Media Digital Versi AHI 2021

A-TIMES.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara,Olly Dondokambey  dinobatkan sebagai gubernur terpopuler dari   Anugerah Humas Indonesia (AHI) secara virtual melalui channel youtube layanan publik PR Indonesia di Jakarta.

Penganugerahan yang diterima Gubernur Olly Dondokambey  diselenggarakan oleh  Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021  dengan tema ” inovasi komunikasi dimasa pandemi” Sebagai barometer kinerja komunikasi untuk institusi dan korporasi.

banner 728x90

Dalam ajang ini ada 4 kategori 2 (dua) entri dan 2 (dua) non entri adalah entri Pelayanan Informasi publik terinformatif dan PPID  terbaik sedangkan non entri Pemimpin terpopuler dan institusi terpopuler.

Untuk kategori Terpopuler di Media Digital sub kategori Gubernur dibacakan oleh MC. Riadi R.S sederetan dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berita Terkait:  Khairiah Lubis Terpilih Sebagai Ketua Umum FJPI dalam Kongres Virtual 2025

Sebelum pemenang diumumkan, Humas Indonesia selaku penyelenggara AHI 2021 menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD seluruh Indonesia.

Dengan adanya ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya Hubungan Masyarakat (Humas) yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif di segenap institusi publik di Indonesia yang juga mengukur pencapaian kinerja Departemen, Biro,  Bagian Humas dan Diskominfo

Khusus untuk pemenang kategori tokoh yang terdiri dari sub kategori Walikota terpopuler, Bupati terpopuler dan Gubernur terpopuler, penilaiannya didasarkan pada 5 poin : ekspos kegiatan, komunikasi, interaksi, kepemimpinan dan kebijakan.

Berita Terkait:  Pemprov,Polda serta Kodam All Out Tangani Dampak Erupsi di Sitaro

Sementara, sumber data penilaian pemenang diambil dari 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, 2.338 media online internasional dan dari Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube yang dianalisa secara kuantitatif oleh mesin Kazee dan metode kualitatif semester I  tahun 2021 ( bulan januari sd bulan juli ) oleh juri dari Public Relation (PR) Indonesia dan Kazee yang terdiri dari tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya.

Diharapkan Tim Komunikasi terus berinovasi dan berprestasi. Hadir secara virtual Diskominfo Prov Sulut Bidang Komunikasi dan Informasi Publik serta undangan lainnya   (*)

Peliput: Lily Paputungan
Editor: Amrain Razak

Komentar