oleh

Mantiri Salut Assesment Nasional Berbasis Komputer

A-TIMES,BITUNG — Wali Kota Ir. Maurits Mantiri membuka pelaksanaan Assesment Nasional Basis Komputer(ANBK) di SD Katolik IV Don Bosco Bitung Rabu(24/11/2021).

Pelaksanaan Assesment nasional berbasis Komputer tersebut bertujuan untuk mengukur Literasi, Lumerasi dan Survei Karakter anak anak didik khususnya Kelas V.

” Asesmen nasional merupakan sebuah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah,” kata Mantiri.

Berita Terkait:  Mantiri Temani OD Sidang Majeis Sinode Tahunan ke 34 GMIM

Ia menambahkan Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

” Kita berharap anak didik kita mampu menguasai tekhnologi sejak dini dan ini modal dasar yang luar biasa bagi mereka kedepan sebagai generasi harapan bangsa,” kata Mantiri.

Berita Terkait:  MM-HH Inspeksi Kelurahan Zona Merah Kota Bitung

Diketahui, pelaksanaan tersebut diikuti oleh 30 siswa yang telah diseleksi oleh Kemendikbudristek Republik Indonesia. Kegiatan kegiatan di hadiri oleh, Asissten I, Julius Ondang; Tim Percepatan, Axel Galatang serta Kepala Sekolah SD Katolik IV Don Bosco bersama Para Guru. (*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita