oleh

Keutamaan Doa Awal Tahun Baru

A-TIMES,JAKARTA – Sebentar lagi tahun baru 2022 Masehi. Sempatkanlah untuk membaca doa awal tahun. Sesibuk dan sebanyak apapun kegiatanmu di hari itu. Dengan memanjatkan doa awal tahun, tidak hanya mendapat pahala karena memohon kepada Allah Swt saja. Tapi juga kamu dapat terhindar dari godaan-godaan untuk melakukan hal buruk.

Maka dari itu, mari kita panjatkan doa awal tahun ini kepada Allah Swt. Berikut keutamaan dari doa awal tahun beserta bunyi doanya. Doa berikut dianjurkan dibaca sebanyak tiga kali setelah shalat maghrib pada malam tanggal satu bulan Muharram.

Barangsiapa yang membacanya, maka setan berkata, “Anak Adam ini telah beriman dan terbebas dari genggaman kekuasaanku, sedang umurnya hanya tinggal tahun ini. Allah telah menugaskan dua malaikat guna memelihara dirinya dari bisikan setan”.

Berita Terkait:  Perpustakaan Masjid Dalam Sejarah Awal Islam

Latin : Allahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal. Wa ‘alaa fadhlikal-‘azhimi wujuudikal-mu’awwal. Wa haadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbal. Nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa-ihii wa junuudihii. Wal’auna ‘alaa haadzhihin-nafsil-ammarati bis-suu-i. Wal-isytighaala bimaa yuqarribunii ilaika zulfa. Yaa dzal-jalaali wal-ikraam. Wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Ya Allah Engkaulah yang abadi, dahulu, lagi awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu perlindungan dalam tahun ini dari godaan setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan, agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan kemuliaan.

Berita Terkait:  Pembekuan Sel Telur Menurut Hukum Islam

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, dan ke atas para keluarga dan sahabatnya. Itulah bacaan doa awal tahun yang bisa kamu panjatkan kepada Allah Swt. Untuk terhindar dari bisikan setan.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Ayoindonesia.com

Komentar

Rekomendasi Berita