oleh

Ketum PBNU Sebut Holywings Enggak Sopan

A-TIMES,JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menilai pihak Holywings Indonesia tak sopan terkait promosi minuman beralkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

“Holywings itu soal enggak sopan aja,” kata Yahya saat ditemui di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (28/6).

Saat ditanya soal konvoi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta ke Holywings, Yahya tak menjawab lugas mendukung atau tidak langkah tersebut. Ia menilai bahwa pihak yang tak sopan memang patut untuk diberi tahu.

GP Ansor merupakan salah satu badan otonom NU di bidang kepemudaan. GP Ansor DKI sempat menggelar konvoi mendatangi tiga outlet Holywings sebagai gerakan protesnya pada Jumat (24/6) malam lalu.

Berita Terkait:  Survei Indikator - 54,8 Persen Masyarakat Tak Setuju Vaksin Booster

“Ya namanya orang enggak sopan perlu dikasih tahu lah. Jangan begitu lah. Sopan sedikit dong,” ujar Yahya, Diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam orang tersangka yang merupakan karyawan Holywings terkait promosi alkohol gratis tersebut.

Enam staf yang dijadikan tersangka oleh polisi itu adalah SDR (27) selaku Creative Director Holywings, NDP (36) selaku Head Team Promotion, DAD (27) pembuat desain promo, EA (22) tim admin media sosial, AAB (25) selaku Social Media Officer, dan AAM (25) selaku admin tim promo.

Pihak Holywings telah meminta maaf terkait promosi minuman alkohol gratis. Manajemen Holywings lantas meminta doa masyarakat agar permasalahan tersebut cepat selesai.

Berita Terkait:  OD Dampingi Megawaty di Peresmian Smart Campus Soekarno di STIN

Mereka beralasan hal itu akan membantu 3.000 karyawan dalam mencari nafkah. “Holywings meminta maaf. Kami memohon doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” kata manajemen Holywings Indonesia yang dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu (27/6).

Tak berselang lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha 12 outlet Holywings yang berada di Jakarta. Petugas Satpol PP dan aparat terkait mulai menyegel seluruh outlet Holywings tersebut. (rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : CNNI

Komentar

Rekomendasi Berita