oleh

Ketua Dewan Sulut Hadiri Pemakaman Wabup Alm. Helmud Montong

A-TIMES.ID, TAHUNA — Duka cita atas meninggalnya Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, dirasakan oleh Ketua DPRD Sulawesi Utara dr Fransiscus Silangen, Minggu (14/6), bersama istri Rini Tamuntuan (Keluarga Silangen-Tamuntuan) dan juga beberapa anggota DPRD Sulut yakni Arthur Kotambunan, Febian Kaloh dan Melky J Pangemanan, Silangen melayat dan menghadiri ibadah pemakaman orang nomor 2 di Sangihe itu.

Pada kesempatan itu juga, Silangen memimpin ibadah penghiburan. Silangen pun memberikan ayat-ayat penguatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kematian bukan akhir dari segalanya, tetapi jalan menuju ke Rumah Bapa Sorgawi. Sambil terus percaya, rumah Alm Bapak Helmud Hontong di Sorga telah selesai dibangun. Sehingga Allah telah menyediakan tempat terindah bagi Embo Helmud di Sorga kekal,” ujar Silangen.

Berita Terkait:  Lucky Cs Sisir Tiga Lokasi Proyek Manado

Saat diwawancarai, Silangen mengakui sosok Helmud adalah seorang pemimpin yang merakyat dan rendah hati.

“Saya kenal dekat dengan almarhum. Jika ke Manado, pasti bertemu saya. Bahkan sebelum beliau meninggal, kita masih bertemu di kantor DPRD. Kita nyanyi lagu rohani bersama,” tutur Silangen.

Menurutnya, Helmud adalah salah satu putra Nusa Utara terbaik. “Helmud Hontong adalah sosok figur yang merakyat dan sangat disayangi masyarakat Kepulauan Sangihe. Beliau layak diberi penghargaan,” sebut legislator dapil Nusa Utara ini.

Menurutnya, Helmud meninggalkan banyak karya dan warisan-warisan baik untuk generasi muda Sangihe yang harus dicontoh dan dilanjutkan.

Berita Terkait:  Warga Berhak Dapat Pelayanan yang Sama

“Pencapaian beliau, baik sebagai anggota DPRD Sangihe dua periode sampai dipercaya menjadi Wakil Bupati Sangihe, menjadi contoh bagi generasi Sangihe untuk berusaha dan bertekun serta tidak pantang menyerah,” ujar Silangen.

Silangen pun membeber kesan yang tak terlupakan dari sosok Helmud Hontong. “Pertemuan terakhir dua pekan lalu bersama Wakil Bupati yang terkasih Bapak Helmud Hontong. Kita sempat bernyanyi bersama di ruangan saya. Selamat jalan Embo Helmud, rumah sudah selesai. Selamat beristirahat dari jerih lelahmu. Untuk Keluarga yang ditinggalkan, Tuhan Yesus memberkati,” tandasnya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita