oleh

Kata Bupati Bolsel Cegah Stunting Butuh Intervensi

A-TIMES, BOLSEL – Kasus stunting (gizi buruk berdampak Pertumbuhan anak) sangat diseriusi Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Islandar Kamaru SPt. Saat membuka pertemuan rembuk stunting ke-3 di lapangan futsal Perkantoran Panango, Kamaru menyampaikan kegiatan ini Aksi Konvergensi sebagai upaya Percepatan Penurunan Resiko dan Prevalansi Stunting di Kabupaten Bolsel. Kamaru SPt mengungkap bahwa pelaksanaan

intervensi percepatan penurunan stunting merupakan program pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten/kota. “Ini sebagai upaya mencegah terjadinya kondisi gagal tumbuh pada anak,”katanya.

Bupati Iskandar menambahkan, pemkab akan memutus mata rantai siklus kemiskinan gizi dan kekerdilan melalui Sosialisasi Perbup No. 26 Tahun 2020 Tentang Peran Desa Dalam Pencegahan Stunting.

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Bolsel Hadiri Rapat Nasional FORK4ASI

Apalagi kegiatan ini merupakan bagian dari 8 aksi konvergensi penurunan stunting di Bolsel. “Atas tujuan ini, saya imbau perangkat daerah terkait untuk fokus dan cermat dalam setiap program/kegiatan yg dijadikan acuan dalam mendukung intervensi percepatan penurunan resiko dan prevalensi stunting,” ujarnya.

Iskandar meminta kepada semua pihak yang terkait dengan intervensi penurunan resiko dan prevalensi stunting agar bekerja penuh tanggungjawab serta bahu membahu dalam melaksanakan setiap aksi intergrasi konvergensi penurunan stunting yang muaranya dapat menurunkan prevelensi dan resiko stunting di Bolsel.

“Saya juga mengharapkan kepada para sangadi, agar memprogram dan menganggarkan dalam APBDes, kegiatan pencegahan dan penurunan stunting di desanya masing-masing sehingga terwujud generasi baru yang sehat, cerdas, kompetitif serta berkualitas baik dari segi fisik maupun mental,” pintanya.

Berita Terkait:  Wabup Ingatkan Peserta Fardu Kifayah Tebarkan Ilmu

Mengakhiri arahannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para ujung tombak pelaksanaan kegiatan di wilayah dan kepada para narasumber.

“Semoga pertemuan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT bagi kita semua dan menjadi awal langkah maju dalam mewujudkan Bolsel yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Acara dihadiri unsur Forkopimda Bolsel, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama jajaran pimpinan PD dan lainnya.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita