Kamaru-Hamid segarkan Pejabat Pemkab Bolsel

A-TIMES, BOLSEL – Rotasi kabinet barusan dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt,dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Ada yang dipromosi. Ada juga yang tukar tempat di level yang sama. Kabinet baru di jajaran SKPD telah dilantik Bupati Iskandar, di Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (29/06).

banner

Para pejabat yang dilantik di antaranya Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, kepala sekolah dan jabatan fungsional lainnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Bolsel menegaskan pelantikan kepala SKPD telah melalui seleksi terbuka yang mendapat rekomendasi dari Komisi ASN.

“Bahwa penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada like dan dislike tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi,” kata Iskandar.

Berita Terkait:  Kantor PA Bolsel Dibangun, Bupati Ingatkan Pelayanan

Iskandar Kamaru berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas. Paling utama terkait dengan tupoksi masing-masing supaya nanti mampu bertindak cepat, cerdas, adil dan akuntabel.

“Saya minta kepada yang baru dilantik, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan lakukan koordinasi internal, Tingkatkan kompetensi dan profesionalme,” ujar Bupati.

Tak hanya itu, Bupati Iskandar minta dalam menjalankan fungsi perencanaan pembangunan daerah hendaknya memperhatikan dengan baik mekanisme dan alur perencanaan, serta mengedepankan koordinasi dan evaluasi.

Berita Terkait:  Bupati Bolsel Teken Nota Kesepahaman Bersama Rektor UNG

“Saya meminta perangkat daerah untuk menjadi ujung tombak penegakan disiplin sesuai PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS,” pintanya.

Kemudian Bupati bersama Wabup mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik. Sabagai informasi, hadir pada kegiatan tersebut Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan MPd, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd beserta pimpinan PD lainnya dan jajaran pejabat yang dilantik.(rin/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : syamsudin hasan

Komentar