oleh

Jelang Nataru, AA-RS Rakor Bersama Forkopimda

A-TIMES, MANADO – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda, dinas terkait serta para camat se-Kota Manado di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota, Selasa (7/12) kemarin.

Rakor tersebut juga membahas soal penerapan level III secara nasional yang masih menunggu kepastian penerapannya untuk hadapi Nataru.

Ikut dibicarakan juga soal rekayasa lalulintas, pesta kembang api dan kesiapan terminal-terminal pinggiran Kota Manado yang akan menghubungan dengan daerah-daerah atau Wilayah yang berbatasan dengan Kota Manado.

Berita Terkait:  Ancaman Pohon Tumbang di Ibu Kota Banyak

Walikota meminta, soal kegiatan keamanan disetiap lingkungan dikoordinasi bersama para camat dan lurah, termasuk juga ketua-ketua lingkungan.

“Pengawasan aktifitas publik ditempat umum seperti di tempat pariwisata, tempat hiburan, tempat belanja termasuk lokasi pedagang kaki lima dan tempat-tempat lain yang memungkinkan banyak orang berkumpul akan dijaga,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Manado ini juga mengingatkan soal rekayasa lalulintas khusus hadapu malam natal dan tahun baru.

“Kami akan mencari jalan terbaik agar tidak membatasi masyarakat, tapi tetap prokes ditegakkan sambil menunggu beberapa kebijakan baik dari Tingkat provinsi maupun kebijakan dari Pemerintah Pusat termasuk PPKM nantinya berada pada level berapa,” kata Andrei.

Berita Terkait:  Jelang Nataru Wawali Ingatkan Keling Tingkatkan Keamanan

Sementara Wakil Walikota menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado nantinya akan mensinkronkan dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

“Terutama dalam kaitan malam natal dan waktu untuk berbelanja serta tempat-tempat hiburan yang akan melibatkan banyak warga masyarakat,” tutup Ketua DPC PDIP Kota Manado ini.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita