oleh

Hari Ini Putra Sulut Dilantik Penjabat Gubernur Gorontalo

A-TIMES, – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik sebanyak lima Penjabat (Pj) Gubernur untuk lima provinsi di Kantor Kemendagri, Jakarta hari ini Kamis (12/5).

Kelima orang calon pj gubernur yang akan dilantik akan menggantikan gubernur lima provinsi yang masa jabatannya berakhir pertengahan Mei ini.

Dari kelima Penjabat Gubenur salah satu diantaranya adalah putra daerah yang sudah berkiprah dikanca nasional Dr Ir Hamka Hendra Noor, MSi, yang akan bertugas sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

Hamka yang akrab disapa Bang Ondeng merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi tahun 1992. Kemudian melanjutkan studi Magister di Universitas Indonesia dan lulus tahun 1998.

Terakhir gelar doktor mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lamahu itu didapati di National University Of Malaysia Bangi-Selangor tahun 2012 dengan gelar Doctor of Philosophy (Ph.D). Hamka sendiri pernah beberapa kali tercatat memegang peran penting di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Berita Terkait:  Bupati Minta OPD Tuntaskan Program Tanpa Tinggalkan Masalah

Mulai dari Kabdi program Kemahasiswaan (2008-2009) hingga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi di tahun 2021. Di tahun yang sama, Hamka diangkat menjadi Staf ahli Menteri.

Tidak hanya itu mantan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manado itu juga pernah bertugas di Kemenko Kesra, dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru, S.Pt mengatakan Hamka memiliki kapasitas untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

”Saat muncul dan mencuatnya nama Bang Hamka Hendra Noor. Saya bangga sekaligus mendukung penuh beliau menjadi PJ Gubenur Gorontalo, kata Iskandar yang juga sama-sama aktivis HMI Cabang Manado. Berikut daftar 5 Pj Gubernur yang akan dilantik hari ini.

Berita Terkait:  Nelson: Camat dan Kades Harus Bersinergi dengan PKK

1. Pj. Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc (Sekretaris Daerah Banten)
2. Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin (Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM)
3. Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri)
4. Pj. Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si. (Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga)
5. Pj. Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri).(rin/*)

Peliput : Marzhabullah Ali
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita