oleh

Gubernur OD – Baznas Sulut Bagikan 3000 Paket Ramadhan

A-TIMES.ID, MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan 3.000 Paket Ramadhan 1442 H untuk kaum dhuafa di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Selasa (4/5).

Penyerahan paket Ramadhan tersebut didampingi langsung oleh Ketua Baznas Sulut H Abid Takalamingan dan Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Edy Purwanto.

Gubernur Olly menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini dapat terlaksana karena koordinasi antara pemerintah dan Baznas serta BUMN di Sulut.

“Koordinasi Baznas dengan pemerintah terus berjalan dengan baik, termasuk koordinasi dengan seluruh BUMN yang ada di Sulut,” katanya.

Lanjut Olly, Baznas telah memberikan data yang lengkap tentang penyerahan 3.000 paket Ramadhan ini sehingga akan tepat sasaran.

“Datanya tidak akan curang, karena mereka lebih tahu jemaat mana yang perlu dapat bantuan itu yang paling penting jangan kita jorjoran tapi tidak tepat sasaran,” tandasnya.

Berita Terkait:  Gubernur OD Gelar Doa Bersama Tokoh Agama

Olly juga menjelaskan bahwa Baznas selalu melaporkan sasarannya sehingga kordinasi dengan pemerintah termasuk Dinas Sosial selalu berjalan efektif.

Adapun paket Ramadhan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, minyak kelapa, gula pasir dan terigu.

Total 3.000 paket tersebut akan didistribusikan ke 6 kabupaten/ kota yang ada di Sulut yakni Manado 1.863 paket, Sangihe 766 paket, Minahasa Utara 200 paket, Minahasa Tenggara 95 paket dan Sitaro 76 paket.

Ketua Baznas Sulut, Hi Abid Takalamingan mengatakan, suport Gubernur Olly Dondokambey menjadi perhatian Baznas Sulut untuk mengolah dan menyalurkan zakat tepat sasaran.

“3.000 paket sembako akan disalurkan kepada kaum dhuafa yang ada di Sulawesi Utara. Pak Gubernur Sulut juga sudah mengeluarkan surat edaran. Nantinya, untuk aparatur sipil negara (ASN) yang sudah masuk nisaf akan ada potongan zakat. Saat ini tinggal menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Berita Terkait:  Baznas: Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Syariat

Bagitupun ditambahkan Pemimpin Wilayah (Pinwil) Pegadaian V Manado, Edy Purwanto mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari amanat para pimpinan, karyawan, maupun nasabah pegadaian.

“Amanat tersebut sangat penting, karena saat ini masyarakat masih merasakan kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kerjasama Pegadaian dengan Baznas Sulut sudah tiga tahun berjalan, kami tentunya mendukung usulan Pak Gubernur Sulut untuk melobi BUMN lainnya bekerjasama dengan Baznas Sulut,” tutup Edy. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor: Amrain Razak
Layout; Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita