oleh

Fory : Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Era Society 5.0

A-TIMES,KABGOR – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengatakan, Bangsa akan maju jika perempuan berperan dalam membentuk generasi milenial menuju era Society 5.0.

“Kenapa Perempuan?, yang pertama, karena perempuan itu memiliki akses untuk berpartisipasi aktif dengan masyarakat. Yang kedua, mempunyai kontrol atas berbagai keputusan yang menyangkut dirinya. Yang ketiga, dapat menerima manfaat dari pembangunan,” ucap Fory saat memberikan materi pada kegiatan Seminar Peran Perempuan Dalam Membentuk Generasi Milenial Menuju Era Society 5.0, di Masjid Darularqam Kota Gorontalo, Senin (22/11/21).

Dan yang terakhir alasannya kata Fory, karena perempuan sangat berperan penting dalam keluarga.”Yaitu mewujudkan generasi bangsa yang berkualitas dan unggul,” ungkapnya. Fory melanjutkan, Alasan-alasan tersebut sangat penting, karena di era Society 5.0 ini yang harus dikembangkan itu nilai-nilai karakter.

Berita Terkait:  Fory Naway : Dalam Diri Rasulullah terdapat Suri Teladan yang Baik

“Empati dan Toleransi harus dipupuk seiring dengan perkembangan kompetensi. Seperti, berfikir kritis, inovatif dan kreatif,” ujarnya. Dan yang paling penting kata Fory, Perempuan harus memahami tugas dan tanggung jawab perempuan dalam menyiapkan generasi emas. “Harus cerdas, yaitu cerdas kondratik, cerdas tradisi, cerdas sosial pendidikan dan cerdas profesi” imbuhnya. GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan.

GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Gorontalo. Pada era Society 5.0, pekerjaan dan aktivitas manusia akan di fokuskan pada Human-Centered yang berbasis pada teknologi.

Bertujuan untuk mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik menjadi satu. Sehingga, semua hal menjadi mudah dengan dilengkapi Artificial-Intelegent Untuk itu, generasi milenial harus dibekali dengan keahlian tertentu yang terpilah menjadi bagian yakni: Literasi dasar, Kompetensi dan Karakter. Ia pun menyampaikan Peran peremuan dalam keluarga tentunya,memberikan pendidikan kepada keluarga terutama bagi anak-anak.

Berita Terkait:  Fory Naway: Merdeka Kaum Perempuan Diukir dari Prestasi

Kemudian, Kontrol dalam hal pergaulan, bagaiamana mendampingi anak -anak dengan era teknologi yang terus maju saat ini. ” Ibu – ibu harus menguasai teknologi dan kalau tidak tertinggal dengan anak-anak. Jadi, mungkin ibu-ibu lebih pada pengawasan, kontrol dan mendampingi,” tandasnya.

Seperti diketahui kegiatan itu digelar kerja sama antara bidang politik,hukum, HAM, kehumasan dan badan kerjasama dengan organisasi wanita (BKOW provinsi Gorontalo) yang dihadiri organisasi GOW Kab/kota se Provinsi Gorontalo.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita