oleh

Fory Ajak Kaum Perempuan Jadi Satgas Pemilu 2024

A-TIMES,KABGOR – Ketua TP – PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway membuka sekaligus menjadi nara sumber pada kegiatan sosialisasi pengawasan yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, terkait partisipasi pemerintah desa untuk kaum perempuan pada pemilihan 2024, senin (13/12/2021).

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Desa Parungi itu adalah kolaborasi Bawaslu Kabupaten Gorontalo dengan mahasiswa magang fakultas hukum Universitas Nahdatul Ulama (UNU), Gorontalo. Fory Naway mengatakan, Keterlibatan perempuan menjadi hal penting dalam pengawasan partisipatif proses pemilihan umum (pemilu). Karena kaum perempuan turut memiliki peran strategis. “Kita berkomitmen dan mendukung langkah Bawaslu Kabupaten Gorpntalo, bagaimana mensosialisasikan dan menciptakan pemilu serentak tahun 2024,”Kata Fory Naway.

Lebih lanjut, Fory menyampaikan apresiasinya kepada bawaslu yang terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kaum perempuan untuk bagaimana peran perempuan dalam mensukseskan pemilu 2024. “Masyarakat butuh pengayoman, butuh informasi, butuh edukasi terkait tugas dan fungsi bawaslu termasuk peran masyarakat sukseskan pemilu serentak nanti untuk menolak politik uang,” katanya.

Berita Terkait:  YPLTG - Korpala Tanam 200 Pohon Bambu Kuning

Pada kesempatan itu Fory Naway berharap adanya partisipasi kaum perempuan. Tugas ibu-ibu menyampaikan kepada remaja yang sudah wajib pilih nanti untuk menjadi satgas pemilu secara bersama sehingga masyarakat cerdas memilih demi suksesnya pemilu “Keterlibatan semua pihak wajib mensukseskan termasuk dasa wisma, ibu -ibu PKK, PPKBD dan Sub PPKBD, kader posyandu dan seluruh masyarakat wajib mendukung tugas bawaslu mensukseskan pemilu serentak,” pinta Fory Naway.

Ia mengatakan, perempuan memiliki kelebihan lebih teliti serta lebih cermat dalam menyampaikan hal-hal yang dirasa kurang. Sehingga kontribusi dan peran perempuan memberikan edukasi kepada masyarakat sangat diharapkan.

Sementara itu,ketua bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen kaum perempuan untuk bagaimana mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. “Suksesnya pemilu ini tidak sekedar diukur saat pengumutan suara tetapi lebih pada partisipasi masyarakat khususnya kaum perempuan. Itulah indikator suksesnya pemilu,” jelas Wahyudin.

Berita Terkait:  Tinjau Proyek Fisik, Nelson Berharap Tepat Waktu dan Kualitas Baik

“Tujuan sosialisasi ini untuk bagaimana visi suksesnya pemilu 2024,”sambungya. Kenapa bawaslu menspesialkan sosialisasi kepada kaum perempuan? Karena dari kontribusi perempuan lah suksesnya pemilu Sehingga pada tahun 2022 bawaslu akan membentuk perempuan relawan pemilu dan itu akan digagas disemua desa se Kabupaten Gorontalo.

Tujuannya untuk saling memberikan informasi kepada tetangga, keluarga, anak dan suami. “Sehingga kehadiran ketua Tim penggerak PKK pada acara ini untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu menolak politik uang. Karena itu ibu-ibu lah yang menyampaikan hal ini kepada masyarakat sebelum memasuki tahapan pemilu untuk bagaimana menolak politk uang,” tandasnya.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita