oleh

Fikry Darise Nahkoda Baru (Korpres) KAHMI Manado

A-TIMES.ID, MANADO – Musyawarah Daerah IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Manado yang digelar di Aston Hotel, Jumat (11/6) lalu berjalan alot dan memanas.

Namun akhirnya, pimpinan sidang yang diketuai Madzhabullah Ali bersama anggota Waldi Mokodompit dan Saleh Nggiu, akhirnya menghasilkan dan memutuskan 5 presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Manado periode 2021-2026.

Diketahui, proses sidang di pleno I sempat memanas itu berawal, karena terjadinya perdebatan dari sebagian peserta sidang menginginkan komposisi presidium menjadi 7 orang.

Sementara, peserta sidang lainnya meminta agar pimpinan sidang berpegang pada AD/ART KAHMI, hingga akhirnya perdebatan yang memakan waktu 4 jam itu memutuskan, jumlah presidium MD KAHMI Manado adalah 5 orang.

Berita Terkait:  Diktra Prima Go To Nasional

Beberapa pleno sidang pun terus berjalan, hingga masuk pada pleno IV penetapan bakal calon. Pimpinan sidang pun menyampaikan berdasarkan hasil pendaftaran dan verifikasi calon presidium, enam figur ditetapkan yakni Fikry Darise, Syarif Darea, Hasrul Anom, Sarwono Utung, Muhammad Sachrul, dan Rolandy Thalib, hingga akhirnya dilanjutkan proses pemungutan dan perhitungan suara.

Pimpinan sidang, Madzhabullah Ali akhirnya membacakan hasil perolehan suara yang diraih suara terbanyak pertama Fikry Darise, disusul Hasrul Anom suara terbanyak kedua dan Rolandy Thalib suara terbanyak ketiga. Kemudian Sarwono Utung suara terbanyak keempat dan M Sachrul suara terbanyak kelima. Pimpinan sidang pun membacakan keputusan dan menetapkan 5 calon tersebut sebagai presidium MD KAHMI Manado periode 2021-2026.

Berita Terkait:  Pelopor Peduli Nelayan, ANTRA Sulut Beri Bantuan di Manado

Fikry Darise yang nantinya akan menjadi Koordinator Presidium (Korpres) pertama mengatakan bahwa presidium KAHMI merupakan sebuah tanggung jawab besar.

“Saya bersama presidium lainnya yakin bisa menjalankan amanah ini. Banyak hal yang akan kita lakukan bersama dan melanjutkan usaha-usaha presidium sebelumnya, dalam membesarkan KAHMI dan HMI. Kami punya komitmen untuk membangun sinergi hebat di Kota Manado,” ujar pria enerjik yang juga notaris ini. (***)

Peliput/editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita