oleh

dr. Vennie Sukses Operasi Katarak Perdana

A-TIMES, BOLSEL — Penderita katarak di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sangat bersyukur memiliki putra daerah yang ahli mata. Namanya dokter Vennie Mayulu. Putri alm Herson Mayulu itu sukses operasi 7 warga penderita mata katarak.

Tindakan operasi katarak bagian dari program kerja sama Pemkab Bolsel dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano. Kerja sama dilakukan saat acara Forum Komunikasi dan Monitoring Evaluasi atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana, Prasarana dan SDM bersama Pemangku Kepentingan di Hotel Quality Manado, Selasa (14/06).

Berita Terkait:  Iskandar: Jadikan Perayaan Tulude Sebagai Wahana Kebersamaan

Operasi Mata Perdana Katarak dilakukan di RSUD Bolsel. Dalam Pelayanan operasi mata di RSUD Bolsel sudah terdaftar 37 orang pasien. “Untuk saat ini yang sudah selesai operasi 7 pasien dari 37 yang terdaftar,”ucap dokter Vennie.

Berita Terkait:  Pemkab - Polres Bolsel Bahas Percepatan Vaksinasi

Dr Vennie menjelaskan dokter spesial mata masih terbatas, sehingga jumlah yang dioperasi belum mengcover semua. “Harap dimaklumi karena di RSUD Bolsel baru tersedia satu orang dokter spesialis mata,” jelas dokter Vennie.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita