oleh

Bupati Iskandar Beberkan 6 Program Prioritas

A-TIMES, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt membuka secara resmi acara Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023, bertempat di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (10/01).

Kegiatan tersebut, dihadiri Waka Polres Bolsel, Danpos AL, Danramil, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala PD beserta jajaran ASN Pemkab Bolsel dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan bahwa dalam penyusunan RKPD Kabupaten Bolsel Tahun 2023 mengacu pada RPJMD. “Tentunya penyusunan RKPD Kabupaten Bolsel tahun 2023 mengacu pada RPJMD Kabupaten Bolsel tahun 2021-2026”, ucap Bupati Iskandar Lanjut Iskandar, ada 6 (Enam) Program Prioritas untuk tahun 2023 antara lain :

Berita Terkait:  Puncaki Klasemen, Bolsel FC Pastikan Satu Tiket Liga 3 Zona Sulut

(1) Percepatan Penanggulangan Kemiskinan,
(2) Percepatan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM,
(3) Peningkatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur dan Teknologi mulai dari Desa sampai dengan Kecamatan,
(4) Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Kualitas Lingkungan, Serta Mitigasi Bencana,
(5) Peningkatan Kapasitas UMKM dan Koperasi,
(6) Pemantapan Tata Kelola Pemerintah, Ketertiban dan Keamanan.

Berita Terkait:  Awalnya Ingin Pikiran Plong, Ternyata Sekda Bolsel Beralih Jadi 'Petani' Berkebun Riselon

“Program prioritas pada tahun 2023 meliputi, percepatan penanggulangan kemiskinan, percepatan peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur dan teknologi mulai dari desa sampai dengan kecamatan, pengelolaan sumber daya alam dan kualitas lingkungan, serta mitigasi bencana, peningkatan kapasitas UMKM dan koperasi, dan pemantapan tata kelola pemerintah, ketertiban dan keamanan”, tandas Iskandar.(***)

Peliput  : Hendra Pabela
Editor    : Amrain Razak
Layout   : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita