oleh

Banggar DPRD Sulut Optimis Pemprov Sulut Capai PAD 2021

A-TIMES.ID, MANADO — Badan Anggaran DPRD Provinsi (Deprov) Sulut mendorong Pemprov melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam APBD Perubahan nanti. Diungkapkan anggota Banggar Toni Supit, yang harus diperhatikan adalah integrasi penagihan dari kendaraan bermotor.

“Saya membaca ada catatan di situ. Ketua TAPD pun sudah menjelaskan tahun ini PAD optimistis bisa capai target karena order kendaraan cukup banyak,” kata Tonsu, sapaan akrabnya.

Berita Terkait:  Masalah Ibu Kota Terangkat di Reses Legislator AK

Dorongan yang sama disampaikan anggota Banggar Amir Liputo. Menurutnya, melihat capaian PAD pada tahun 2020 mencapai 94 persen, pada APBD Perubahan 2021 nanti, ada titik terang pencapaian PAD.

“Di tahun sulit saja capaian PAD sampai 94 persen. Pasti tahun ini akan lebih baik,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua TAPD Pemprov Sulut Edwin Silangen memberi apresiasi pada Banggar DPRD Sulut atas dorongan peningkatan PAD dan pujian pada pemerintah yang berhasil mencapai PAD maksimal tahun 2020.

Berita Terkait:  Komisi 4 DPRD Sulut Warning Sekolah Tak Terapkan Prokes Saat PTM

“Terima kasih atas apresiasi dan dorongan ini. Dengan semangat memperhatikan kondisi pandemi semangat tinggi. Kita sasarkan yang punya potensi dan itu yang ditagih,” tukasnya.

Lanjut Silangen, potensi artinya yang punya kemampuan. “2021 kita akan lebih agresif lagi tentu dengan memperhatikan protokol Covid-19. Tantangan Banggar kita terima dan amankan,” tandasnya. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita