oleh

Atiqah Hasiholan Apresiasi Cuti Melahirkan 6 Bulan

A-TIMES,JAKARTA — Artis Atiqah Hasiholan ditanya seputar kabar yang heboh di Tanah Air. Yakni soal usulan cuti melahirkan 6 bulan dan ganja untuk medis.

Istri Rio Dewanto melihat soal permintaan cuti melahirkan 6 bulan merupakan hal yang baik. Sebab itu sangat dibutuhkan oleh seorang ibu dan ayah baru untuk lebih dekat ke anak. “

Jadi itu hal yang sangat baik sekali dan negara-negara maju sudah menerapkan, tapi apakah Indonesia sudah siapa dengan hal itu? Tapi kan jangankan sampai juga secara aturan dan sistem belum siap, akhirnya para ibu-ibu perempuan ini malah jadi dirugikan gitu,” ujar Atiqah saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Berita Terkait:  Cantika Abigail Batal Nikah

Akan tetapi, Atiqah Hasiholan memberi peringatan ke pihak berwenang kalau memang cuti melahirkan 6 bulan disetujui. Ia bicara soal kesejahteraan.

“Misalnya aturan itu kan untuk perusahaan mungkin sangat berat, tapi kan harus ada aturan main yang fair, yang win-win buat para ibu dan juga pengusahanya, jadi bagaimana mengatasinya, siap win-win dan tidak ada dirugikan, kesejahteraan itu sendiri bagaimana mereka bisa mendapatkan pekerjaan dan tetap dipekerjakan setelah cuti itu sudah terjaga, terjamin.

Gue bisa dapat 6 bulan cuti hamil, tapi kalau jaminannya di ketenagakerjaan ini kalau gue aman, buat tidak akan didiskriminasi antara perempuan dan laki-laki itu apa,” tutur Atiqah.

Berita Terkait:  Melanie Subono Kehilangan Rahim

Kemudian Atiqah Hasiholan menanggapi masalah ganja untuk medis di Indonesia. Itu terjadi usai ada seorang ibu yang memohon bantuan untuk diberikan ganja sebagai obat anaknya yang mengidap cerebral palsy.

“Ada solusi, ya ditemukan jalan,” kata Atiqah. Atiqah Hasiholan sendiri setuju saja soal ganja medis, yang penting ada aturan. Ia berharap kalau nanti itu terjadi, tidak disalahgunakan orang-orang.

“Ya kalau saya sendiri sih, segala sesuatu kan tinggal dibikin aturannya selama itu digunakan untuk medis. Maksudnya obat-obat sekarang juga kalau disalahgunakan orang bisa mabok juga yang penting ada aturan main,” pungkasnya.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : Syamsudin Hasan
Sumber : detikcom

Komentar

Rekomendasi Berita