AMS Dorong Boulevard Sindulang Jadi Lokasi Baru untuk UMKM

A-TIMES.ID, MANADO — Buka puasa dan diskusi bersama tokoh umat yang digelar Aktivis Muslim Sulawesi Utara (AMS), Senin (26/4) di Cafe Ramadhan Boulevard Sindulang, menghasilkan rekomendasi untuk pemerintah agar menjadikan kawasan itu sebagai lokasi baru untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

AMS yang terbentuk sejak 2019 lalu itu dalam kegiatan tersebut menghadirkan pembicara, Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Sulut, Hi Abid Takalaminang, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sulut, Hi Sahrul Poli dan anggota DPRD Sulut, Hi Amir Liputo, sementara moderator, Idham Malewa, Direktur Harian Manado, Group Indonesia News Network (INN).

banner

Hadi Prestasi, Koordinator Kegiatan menjelaskan bahwa Buka Puasa dan Diskusi Bersama Tokoh Umat ini adalah kegiatan perdana AMS.

Berita Terkait:  GAMKI Sulut - IAKN Sukses Gelar Vaksinasi Merdeka

“Semoga kegiatan AMS bisa menghasilkan hal yang baik di bulan yang penuh berkah ini. Harapannya, hasil diskusi akan jadi rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah agar dapat ditindaklanjuti demi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Diskusi tersebut berjalan kurang lebih dua jam, ketiga tokoh umat membahas soal ekonomi islam, zakat dan usaha kecil menengah di masa pandemi covid-19.

Berita Terkait:  Widya Masengi: Fasilitasi Perempuan Pelaku UMKM Lewat PETAHANA

Sementara para peserta diskusi nampak Lurah Kelurahan Islam, Hery Anwar, perwakilan Kementerian Agama, Kalo Tahirun, anggota DPRD Sulut, Hilman Idrus, Kepala Puskesman Paniki, dr Zainal Ginsu serta para tokoh umat dan aktivis muslim.

Diakhir kegiatan puluhan anggota AMS mendapat santunan serta bingkisan sarung yang diserahkan Hi Amir Liputo, Hi Abid Takalamingan, Hi Sahrul Poli dan koordinator kegiatan Hadi Prestasi. (***)

Peliput/ Editor: Saleh Nggiu

Layout: Syamsudin Hasan

Komentar