oleh

Zakat Community Development di Talawid Kampung Pesantren

A-TIMES.ID, SANGIHE – Bertempat di Kampung Pesantren Talawid Kabupaten Kepulauan Sangihe Baznas Sulawesi Utara dengan program Zakat Community Development melakukan pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi ibu-ibu kelompok Mustahik yang berbasis pada potensi lokal Kampung Talawid.

Ada 5 kelompok yang akan dilatih dalam pelatihan dan pendampingan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan. Kelompok tersebut terdiri dari kelompok abon, Kelompok anyaman lidi, kelompok nata de coco, kelompok manisan pala.

Masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang jadi sasaran pelatihan seluruhnya adalah 25 orang.

Berita Terkait:  UU Perpajakan Perkuat Sektor UMKM

Untuk hari ini (kemarin,red) dimulai dengan pelatihan pembuatan abon dan alhamdulillah secara umum pelatihan berlangsung sukses tinggal selanjutnya adalah melakukan uji coba dan didampingi pelatih yang sengaja didatangkan dari Makasar dimana mereka telah memiliki track record dalam pemberdayaan Mustahik.

Disamping pelatihan teknis pembuatan product juga materi-materi dinamika kelompok, pemasaran dan lainnya akan menjadi silabus dalam pelatihan dan pendampingan selama disana.

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan mengatakan, bahwa pelatihan ini adalah bagian dari program yang integral dari ZCD di Talawid Kampung Pesantren.

Berita Terkait:  PD Pasar Manado Gelar Assessment Calon Karyawan

Harapannya masyarakat desa Kampung Talawid akan tumbuh dalam berbagai hal; ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah serta kepedulian sosial sehingga manusianya akan menjadi orang-orang yang berkwalitas dalam berbagai hal dan alamnya akan memberikan berkah bagi penduduknya.

Sebagai catatan kehadiran ZCD sudah memasuki tahun ke empat setelah sempat agak tersendat karena pandemi yang mempengaruhi segala aktivitas kehidupan termasuk ZCD di kampung Pesantren Talawid. (***)

Editor: Madzhabullah Ali
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita