oleh

AA : Tahun Ini Manado Tuntas Vaksinasi C-19

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang menargetkan vaksinasi Covid-19 tuntas di tahun 2021.

Hal ini diputuskan melalui rapat Koordinasi Sstgas Covid-19 bersama Forkopimda yang digelar Kamis (27/5) kemarin yang juga diikuti Dandim Manado, Kapolres Manado, KPN Manado, mewakili Danlanut, mewakili Danlantamal, Sekda Manado, Asisten I, BNPBD Kota Manado dan Dinas Kesehatan Manado.

Pada kesempatan itu walikota meminta agar warga Manado bisa terlayani oleh vaksinasi dan minimal selesai tahun 2021, khususnya ketegori usia yang ditentukan untuk menerima vaksinasi termin awal.

Berita Terkait:  Reformasi Birokrasi; Sekot Manado Dapat Wejangan dari Menpan

“Masyarakat harus disadarkan soal vaksinasi dan akan disasar lewat rumah-rumah Ibadah untuk tahap awal. Selanjutnya disasar ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya termasuk dipasar-pasar,” ujar mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Lanjut walikota, aktifitas juga nantinya akan dilonggarkan, artinya dikaji selama tidak melanggar aturan.

“Saya berharap agar ekonomi bisa berjalan lebih baik walaupun masih dalam pandemi covid-19. Tempat-tempat hiburan bisa dilonggarkan tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan dan tetap melihat aturan-aturan yang ada. Ini dimaksudkan untuk menggairahkan perekonomian di Kota Manado,” tegasnya.

Berita Terkait:  Sharing Informasi Siber, Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Kunjungi C3

Orang nomor satu di Kota Manado ini meminta agar terus melakukan koordinasi dengan Forkompinda guna menuntaskan target tersebut.

“Kita harus berupaya agar masyarakat mau divaksin. Ini perlu sosialisasi dan himbauan agar masyarakat sadar agar pentingnya vaksinasi. Sedangkan soal rumah singgah tahanan akan diupayakan untuk memanfaatkan gedung Kitawaya didepan Kantor DPRD yang fasilitasnya sangat representatif,” tutup walikota. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita