oleh

Manado Hujan, Walikota Bergerak Pantau Wilayah Rawan Banjir

A-TIMES, MANADO – Kota Manado diguyur hujan Rabu (17/11) kemarin, hal ini membuat Walikota, Andrei Angouw memilih turun langsung memantau beberapa wilayah yang rawan banjir, serta melihat pengerjaan normalisasi anak sungai dan drainase yang dikerjakan Dinas PUPR Kota Manado. Walikota mengatakan perbaikan yang sedang dilakukan yakni pelebaran dan pengerukan anak sungai.

“Dilakukan normalisasi di Karangria karena dilokasi ini sering terjadi luapan air ke rumah-rumah penduduk jika hujan cukup lama,” ujar Bendahara DPD PDIP Sulut ini. Lanjut walikota, kondisi luapan air ke rumah-rumah penduduk ini disebabkan karena anak sungai dan drainase tersumbat dengan sampah.

Berita Terkait:  Walikota Dukung Program Bangga Kencana BKKBN Sulut

“Bahkan terjadi juga pendangkalan dan penyempitan, termasuk adanya bangunan dibantaran anak sungai,” ucap mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut. Suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua TP PKK Kota Manado ini bahwa semua akan dilakukan perbaikan dan penataan.

Berita Terkait:  Walikota Pantau Longsor di Kompleks RS Siloam

“Sehingga bangunan dibantaran anak sungai ditertibkan dan dibongkar demi kepentingan warga dan masyarakat yang lebih besar kedepannya,” tutupnya.

Lokasi yang dikunjungi Walikota yakni Karangria, di kompleks KPLP, kompleks Soputan dan selanjutnya menuju Kampung Islam melihat drainase dan parit. Nampak ikut mendampingi Kadis PUPR, Johny Suwu beserta tim teknis, Camat Tuminting, Lurah Karangria dan Ketua Lingkungan.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu

 

Komentar

Rekomendasi Berita