oleh

Mantiri: Jangan Ada Siswa Drop Out di Era Digital

A-TIMES,BITUNG – Program Digitalisasi yang digagas Pemkot Bitung disambut antisias SMP Negeri 2 Bitung. Sekolah kejuruan ini menggelar pencanangan sebagai sekolah digital pekan ini dan dihadiri Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Eugenie Nina Mantiri dan Leonardo Axel Galatang dan kepsek SMP Negero 2 Tommy Paat. “Pencanangan itu sekaligus lomba karya Ilmiah para siswa,” tutur Galatang.

Berita Terkait:  Gairahkan Ekonomi, Mantiri Keliling Perusahaan Perikanan

Dalam sambutannya Maurits Mantiri memperingatkan anak-anak harus tetap bersekolah jangan memikirkan biaya atau tunggakan apapun di sekolah.

Walikota Bitung kadis pendjdikan dan leonardo Axel galatang. (Foto: Istimewa)

Karena sekolah digital mempermudah komunikasi orangtua siswa dengan pihak sekolah, dimana aktifitas belajar anak bisa diketahui melalui digital. ” Jangan terbebani dengan biaya tugas utama siswa adalah menuntut ilmu,” tandas Mantiri (17/11/2021).

Selain itu dirinya menekankan anak putus sekolah harus kembali bersekolah dan ini butuh koordinasi serta kerja keras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah kecamatan, penerintah Kelurahan,kepala Lingkungan dan Ketua RT.

Berita Terkait:  Mantiri ikuti Kegiatan Program Digital Leadership Academy

Ia menegaskan citra guru yang sejati harus di bangkitkan agar mampu mencegah jangan sampai ada lagi anak berhenti sekolah. Usai mencanangkan sekolah digital, Wali Kota Bitung melihat sistem pembelajaran.(***)

Peliput/Editor: Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita