oleh

25 JCH Bitung Tersentuh Pesan-pesan Mantiri

A-TIMES,BITUNG — Air mata 25 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bitung pelan pelan tumpah. Begitu pun kerabat yang akan mereka tinggalkan selama 40 hari tak bisa menahan haru, usai acara penglepasan JCH oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri Mantiri melepas para tamu Allah di Masjid Ribathul Qulub, Minggu (26/06).

Di antara pejabat yang hadiri dari unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Hj. Rugaya Udin, PT. Pelindo IV Bitung, MUI Bitung dan pimpinan organisasi Islam.

Mantiri sangat bersyukur para calon jamaah haji asal kota Bitung tahun ini bisa melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah, setelah dua tahun tertunda melaksanakan ibadah haji akibat pandemi COVID-19.

Berita Terkait:  Giliran Kepsek SD, SMP Dirolling Massal

” Pemerintah Kota Bitung sangat bersyukur, setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, hari ini calon jamaah haji bisa menunaikan rukun Islam kelima,” ungkapnya.

Mantiri berpesan kepada para jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan selama di tanah suci, dan jalin komunikasi intens dengan petugas pendamping jika mengalami kesulitan.

“Dan tidak lupa jaga sikap dan perilaku serta kesehatan mengingat banyak tenaga dan keimanan yang mesti disiapkan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut,”pinta Ketua P/KB GMIM ini.

Berita Terkait:  Maurits Mantiri: Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan

Wali Kota juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada JCH Kapala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Hj. Rugaya Udin melaporkan, ada 25 orang JCH yang akan diberangkatkan.

“Usai pelepasan, para calon jamaah haji akan bertolak ke asrama haji Manado untuk diberikan pembinaan lagi oleh panitia sebagai persiapan ibadah ketika menjalankan ibadah di tanah suci, Arab Saudi,” tutupnya.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita