oleh

Yasti Sambangi Kediaman Mantan Kepala Kemenag Bolmong dan Sangadi

A-TIMES,BOLMONG – Rasa haru nampak terlihat dari keluarga almarhum yaitu Sangadi Desa Matayangan, Ridwan Daeng Patapa dan Sangadi Konarom, Fadal Mamonto serta almarhum mantan Kepala Kemenag Bolmong Muhtar Bonde, saat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) mengunjungi rumah mereka. Saat kunjungi rumah Kades di Desa Matayangan, Bupati disambut isak tangis istri almarhun serta pihak keluarga.

Dalam kunjungan itu, Bupati atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyampaikan duka yang mendalam.

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah daerah menyampaikan, turut berduka cita. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni semua salah, khilaf dan lupa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ujar Bupati Senin, 29 November 2021.

Diketahui, Rabu 25 Agustus Ridwan Daeng Patapa menghembuskan nafas terakhir. Almarhum meninggal karena sakit yang dideritanya. Ridwan terpilih pada Pilkades November 2019 kemudian dilantik sebagai orang nomor satu di Desa Matayangan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada 19 Desember 2019 lalu.

Berita Terkait:  Kecabjari Dumoga Mulai Terapkan Restorative Juctice

Usai mengunjungi rumah Almarhum Ridwan Daeng Patapa di Desa Matayangan, Bupati Yasti mengunjungi rumah almarhum Mantan Kemenag Bolmong di Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat. Kunjungan itu juga sebagai bentuk belasungkawa pemerintah daerah. Usai bersilahturahmi dengan keluarga, dilanjutkan mengunjungi rumah Almarhum Fadal Mamonto di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara. Di sana, Bupati disambut istri, anak dan dan keluarga almarhum.

Dalam kunjungan itu Bupati memberikan uang duka untuk masing-masing keluarga. Kepala Dinas Kominfo Bolmong Ma’arief Mokodompit mengatakan, Pemkab Bolmong merasa kehilangan atas meninggalnya dua kepala desa dan Kemenag Bolmong. “Kedua Sangadi ini, sangat dekat dengan masyarakat di desa masing-masing.

Begitu juga dengan almarhum mantan Kemenag Bolmong,” kata Ma’arief. Almarhum Fadal Mamonto misalnya, merupakan Kades yang terpilih kedua kalinya di Desa Konarom. Tentu hal ini menjadi ukuran, bahwa Almarhum sangat dicintai masyarakat setempat. Almarhum dilantik bersama 105 kepala desa lainnya Desember 2019 hingga 2025 mendatang, kata Maarief.

Berita Terkait:  Rolling Pejabat Bolmong Dikabarkan Desember

Kepala Bidang Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Isnaidin Mamonto mengatakan, pasca berpulangnya Kades Matayangan Ridwan Daeng Patapa, pelayanan pemerintahan tetap berjalan normal.

Pihaknya telah menurunkan penjabat (Pj) kepala desa agar pelayanan tetap berjalan normal.“Untuk Desa Matayangan, Pemkab sudah turunkan Penjabat sementara, sambil menunggu proses pemilihan antar waktu (PAW). Masa jabatan di Desa Matayangan itu hingga 2025. Sehingga akan disiapkan pemilihan antar waktu. Begitu juga di Desa Konarom,” kata Isnaidin menjelaskan.

Dia menambahkan, untuk Kabupaten Bolmong sendiri ada beberapa desa yang saat ini pegang penjabat.Seperti Desa Poigar III, status meninggal dunia, Desa Pindolili status meninggal dunia dan saat ini dalam menghadapi Pilkades. Sedangkan Desa Pangian Barat dan Desa Singsingon Barat dipegang sorang Penjabat karena masa jabatan sudah berakhir. (***)

Peliput/Editor : Suprianto Suwardi
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita