oleh

Wawali Lantik Lurah Komo Luar dan Karangria

A-TIMES, MANADO – Penyegaran pejabat dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus dilakukan. Kamis (2/12) kemarin, Wakil Walikota, dr Richard Sualang melantik dua Kepala Kelurahan yakni Lilis Risnawati sebagai Lurah Komo Luar dan Irwan Patroli, Lurah Bitung Karangria di ruang Tolu Kantor Walikota.

Kepada dua lurah yang baru tersebut wawali mengatakan untuk melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan.

“Lurah harus menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program pembangunan maupun pelayanan publik bagi masyarakat,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Manado ini.

Berita Terkait:  Wawali Minta PCR Mobile Segera Dioperasikan

Lanjutnya, sebagai Kepala Kelurahan juga harus jeli mencermati problem di tengah masyarakat dan mampu melihat persoalan masyarakat dalam kepentingan yang lebih luas dan lebih besar.

“Pergunakan kewenangan yang sudah diberikan, tetapi bukan untuk menindas masyarakat, melainkan untuk melayani mereka seluas-luasnya,” kata wawali mengingatkan.

Suami tercinta dr Merry Sualang Mawardi SpA meminta, Lurah yang baru dilantik untuk menjadi fasilitator dan katalisator untuk masyarakat.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Ajukan Pinjaman ke PT SMI Rp.205 Miliar

“Harus menjadi penengah, pemersatu, bahkan pelindung bagi warga,” tutup wawali yang tak lupa mengucapkan selamat dan berharap yang terbaik kepada dua lurah yang sudah dilantik. Ikut hadir dalam pelantikan yakni Kepala BKD Manado, Donald Supit, Camat Tuminting, Bonix Saweho, Sekretaris Camat Wenang, Steven Mongau dan Stafsus Wali Kota, Afriyanto Buka.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita