oleh

First Lady Bitung Kampanyekan Eliminasi TBC

A-TIMES,BITUNG — Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung membuka Kampanye/Sosialisasi Eliminasi Tuberkulosis kepada TP PKK Kota Bitung yang diselenggarakan Dinas Kesehatan di Fave Hotel Kota Bitung.
“Para ibu dapat menerapkan di keluarga maupun masyarakat untuk mencapai eliminasi Tuberculosis (TBC) tahun 2030,”tandasnya. Di tempat yang sama GAMKI Kota Bitung dan Panitia Rakon GAMKI memberikan bantuan makanan tambahan dan beras untuk ibu hamil dan balita.
“Para ibu dapat memperhatikan asupan gizi anak – anak agar dapat bertumbuh menjadi anak sehat, dimana penting dimulai sejak 1000 hari pertama kehidupan anak,” katanya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Pitter Lumingkewas, Perwakilan DPP GAMKI Geraldi Mantiri, S.E. Ketua DPC GAMKI Bitung Daniel Saleletang, S.T., M.A.P. Sekretaris DPC GAMKI Bitung Eduard Sambe, S.Pd. Pengurus TP PKK Kota Bitung bersama Kader PKK dan Kepala – Kepala Puskesmas hadir dalam kegiatan ini.
Rita minta peran PKK selaku organisasi kemasyarakatan dan mitra pemerintah menerapkan 10 program PKK salah satunya Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana (GAGAH Bencana).
“Masyarakat harus bisa berperan aktif untuk penurunan stunting, angka kematian ibu hamil, bayi, dan balita salah satunya memerangi TBC dimana ini merupakan pembunuh kematian ke 9 di Indonesia,” pintanya.

Pengurus dan Kader TP PKK Kota Bitung hadir dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Balita Stunting.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan
Berita Terkait:  Suport Kota Digital, Wali Kota Teken MoU

Komentar

Rekomendasi Berita