oleh

Walikota Seriusi Kemacetan Jalur Terowongan Ringroad

A-TIMES, MANADO – Beberapa titik macet yang sering terjadi di Kota Manado, menjadi perhatian serius Walikota, Andrei Angouw. Selasa (16/11) kemarin bersama Kabid Perhubungan Darat Kota Manado, Donald Wilar, Direktur Umum PD Pasar Manado, Lucky Senduk serta Kasat dan Kanit Lantas Polresta Manado melakukan rapat teknis soal arus lalu lintas.

Yang menjadi pokok keseriusan dalam rapat teknis lalu lintas yakni dibahas menyangkut titik-titik kemacetan di Kota Manado. Bahasan menarik soal kemacetan diseputaran terowongan khususnya simpang tiga masuk ke Bumi Nyiur.

Berita Terkait:  Sumilat: Rajin Turlap Bukan Berarti Mencari Celah atau Masalah

Salah satu masalah inti dilokasi ini adalah baik terowongan maupun ruas jalan keluar terowongan masih sempit dan belum mengikuti lebar jalan ringroad.

Walikota mengatakan bahwa persoalan di seputaran terowongan ringroad akan langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait. “Salah satu tindakan yang akan dilakukan adalah pelebaran bahu jalan disekitaran terowongan. Konsekuensi dari pelebaran bahu jalan ini adalah penertiban kios-kios yang berada di bahu jalan,” ujar Bendahara DPD PDIP Sulut ini.

Berita Terkait:  Setiap Pendapatan Harus Disesuaikan Dengan Pajak Daerah

Diketahui, dalam rapat teknis tersebut melibatkan Kabid Perhub Darat Dishub Kota Manado, Balai Jalan Nasional, Balai Perhubungan Darat, Kasat Lantas Manado dan Tim teknis lainnya. Rapat teknis itu juga membahas dalam kaitan rekayasa arus lalulintas seputaran TKB dan Shopping Centre.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita