Walikota Maurits Ajak Warga Bitung Sadar Hukum

A-TIMES,BITUNG–Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM buka kegiatan pembentukan dan pembinaan kelurahan sadar hukum di 69 kekurahan serta pelatihan paralegal bagi aparat kelurahan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bertempat di S. H. Sarundajang Hall Kantor Wali Kota Bitung Senin (29/5/2023).

Wali Kota menyampaikan berbagai program yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulawesi Utara di Kota Bitung sendiri sudah banyak dilakukan sebelumnya, sehingga ada banyak keuntungan yang boleh kita dapati, termasuk program Kelurahan Sadar Hukum.

Program yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulawesi Utara adalah notabene sangat membantu Pemerintah Kota Bitung. “Kami selalu menghimbau masyarakat Kota Bitung agar patuh dan sadar terhadap hukum yang berlaku di Negara Indonesia,” ujar walikota Maurits.

Berita Terkait:  MANTIRI - HONANDAR "Terima Kasih Juan Atas Perjuangannya"

Lanjutnya, kepada para ASN yang ada di Pemerintah Kota Bitung pun dikhususkan. “Jika kita mengalami kesulitan di lapangan jangan pernah sungkan untuk meminta bantuan atau arahan kepada Forkopimda yang ada di Kota Bitung,” ucapnya sembari menjelaskan fokus Pemerintah Kota Bitung terhadap program digital nomad.

Kegiatan yang dubuka Wali Kota Bitung ini, bertujuan agar setiap anggota masyarakat mengetahui dan meningkatkan kesadaran akan informasi Dan Pemahaman Terhadap Norma Hukum dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga terciptanya tertib dan patuh terhadap norma hukum dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Berita Terkait:  Puluhan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Bitung

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Sulawesi Utara, DR. Ronal Lambuun SH MH bersama jajara, Kepala Lapas Kelas 2 Bitung, Sukron Hamdani Amd, I.P, SAG, MM, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Bitung, Ryang Setiawan SE, MH, serta jajara Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan Lurah se Kota Bitung.(*)

Komentar