Walikota Manado: Sinergitas Pemkot – Pemprov Itu Penting

A-TIMES.ID, MANADO – Apel perdana Walikota Manado, Andrei Angouw yang digelar Senin (17/5) kemarin di aula Serbaguna menegaskan, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), adalah tolok ukur untuk mencapai visi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang maju dan sejahtera.

Orang nomor satu di Kota Manado ini mengatakan kalau setiap perangkat daerah nantinya memiliki tolok ukur tersendiri yang tujuannya bagaimana memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

banner

“Nah, ASN dan THL harus memiliki hal tersebut dan untuk mencapai itu semua maka diperlukan efisiensi, dikarenakan sumber daya yang terbatas,” jelasnya.

Berita Terkait:  Buka Regsosek 2022, Wawali Sentil Data Orang Miskin di Manado

Lanjut Andrei, kalau tidak efisien maka tidak akan punya kemampuan untuk membangun agar mindset memiliki efisiensi.

“Efisiensi agar supaya kita bisa menganggarkan untuk pembangunan agar kita maksimal mengembalikan uang rakyat. Saya meminta kepada ASN dan THL agar mendukung semua program pemerintah pusat dan provinsi yang dibiayai menggunakan uang rakyat,” tegas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Andrei juga berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi dan mampu membangun komunikasi yang baik bersama jajaran pemerintah provinsi dan pusat untuk mewujudkan visi AA-RS.

Berita Terkait:  Wawali Minta, Peserta Bimtek TP2DD Siapkan Road MAP

“Komunikasi harus lancar, harus bersinergi, khususnya antar perangkat daerah. Contohnya, kalau sampah di TPA Sumompo sudah menggunung, Dinas PU punya peralatan yang bisa dikerahkan, itu sebenarnya tanpa komando harus jalan,” tandasnya.(***)

Peliput/editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar