Wagub Steven Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-28 Jemaat GMIM Eben Haezer Camar Buha

 

SUKA CITA: Wagub Steven Kandouw bersama jemaat(*)

A–TIMES,MANADO–Wakil Gubernur  Steven Kandouw hadir dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Eben Haezer Camar Buha ke-28, Minggu (18/2/2024).

Wagub menyampaikan rasa suka cita bisa hadir bersuka cita bersama segenap jemaat. Steven Kandouw menceritakan kisah inspiratif seorang pencipta lagu “Saya Mau Ikut Yesus” yang berasal dari Kabupaten Rote, Nusa Tenggara Timur. Dimana buah dari pengabdiannya kepada Tuhan, juga dirasakan oleh anak-anaknya yang juga mampu sukses hingga menjadi orang penting di Indonesia.

“(Maknanya) Kalau torang mengikut Yesus yang menikmati bukan hanya torang tapi juga ada dan cucu-cucu,” tukasnya.

Dia juga merasa kagum dengan proses yang dialami jemaat dalam awal mula membangun Gereja GMIM Eben Haezer Camar Buha 28 tahun yang lalu, dengan latar belakang pendiri dan jemaat yang ada. Wagub meyakni semua niat yang baik pasti Tuhan berkenan. Dan hasilnyapun bisa terlihat dimana di usia 28 tahun Gereja ini dapat berdiri kokoh dan megah.

Berita Terkait:  Gubernur Ingatkan Soal Sembako, Arus Mudik dan Kamtibmas   Jelang Idul Fitri

Sehingga itu, lanjut Kandouw, yang perlu menjadi catatan adalah gedung gereja dengan fisik yang sudah sangat baik harus diimbangi dengan hidup yang benar-benar mencerminkan cinta kasih Tuhan.

“Apakah Ketua Jemaat, Pelsus, dan torang semua sudah menjadi sumber cinta kasih, sumber damai sejahtera, sumber suka cita bahkan jadi sumber inspirasi bagi jemaat untuk memperbaiki hidup, juga menjadi inspirasi untuk jemaat keluar dari kemiskinan dan keterbelakangan,” kata Wagub.

Wagub Steven juga mengajak jemaat untuk dapat terus memaknai perenungan firman Tuhan dalam Zakharia 11 : 4-17.

Berita Terkait:  Pemprov Seriusi Kasus Kelangkaan Migor

“Torang semua harus jadi gembala yang baik, di rumah jadi gembala yang baik untuk keluarga, gembala yag baik di tengah jemaat, gembala yang tidak kase biar dombanya tersesat,” tandasnya seraya menyampaikan terima kasih kepada semua jemaat yang telah mendukung menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulawesi Utara, sehingga boleh berjalan dengan aman.

Melengkapi suka cita jemaat, Wagub Steven Kandouw juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk jemaat GMIM Eben Haezer Camar Buha sebesar 25 juta rupiah.

Hadir Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Camar Buha, Pelayan Khusus, seluruh jemaat dan lainnya.(*)

Komentar