Gubernur Hadiri Apel Ketupat Samrat 2024

 

SEMANGAT: Gubernur Olly Dondokambey hadiri Apel Ketupat Samrat 2024 di Mapolda Sulut(*))

A–TIMES,MANADO–Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H masyarakat sebaiknya mudik lebih awal . Hal ini ddikatakan gubernur  Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Samrat 2024, di lapangan Mapolda Sulut, Rabu (3/4/2024).

Gubernur yang membacakan sambutan Kapolri mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survey indikator kepuasa masyarakat atas penyelenggaraan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen. Meningkat 15,7 persen dibanding tahun 2022.

Berita Terkait:  Sisihkan Ribuan Penulis, Karya Zidane-Pascal Tembus Jurnal KPU RI

Hal ini sebagai wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus ditingkatkan dalam penanganan arus mudi dan balik tahun ini,” ujar Gubernur.

Selanjutnya dari hasil survey Kementerian Perhubungan RI tahun 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4 persen dibandingkan tahun 2023. Sehingga itu Presiden Joko Widodo menekankan bahwa mudik tahun ini akan sangat besar.

Pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu juga telah disiapkan dalam rangka pengamanan dan pelayanan untuk pada jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencasna alam, serta di pusat keramaian.

Berita Terkait:  DPD PDIP Sulut Gelar Safari Natal dan Baksos

Dalam hal pengamanan, segenap pasukan diminta memahami betul karakteristik wilayah masing-masing seperti titik rawat banjir, rawan longsor, dan ganggung kamtibmas terutama di jalur mudik.

Selain itu, pesan Kapolri yang disampaikan Gubernur juga mengingatkan terkait ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau perlu diawasi bersama.

Hadir Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono, S.I.K., M.Si dan jajaran, serta Forkopimda Sulut dan lainnya.(*)

Komentar