oleh

Wagub Ajak Kabupaten – Kota Memperhatikan Alokasi Dana Kesehatan

A-TIMES,MANADO — Untuk mewujudkan Indonesia Sehat 2025 sebagaimana harapan Presiden Jokowi dan Gubernur OD, maka harus dilakukan dengan upaya dan kerja keras.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat memperingati Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 digelar Dinas Kesehatan Daerah (Dineksda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Kota Manado, Rabu (24/11/2021).

Orang nomor dua di Sulut itu mengajak semua pihak, terutama Pemda Kabupaten/Kota dan stakeholder, untuk memerhatikan alokasi dana kesehatan. Wagub menambahkan, Pemprov Sulut telah mengalokasikan anggaran 20% sektor kesehatan dan 20% sektor pendidikan, sesuai perintah Undang-undang.

Berita Terkait:  Gubernur Pastikan 350 Ribu Warga Sulut Tuntas Divaksin Oktober

Namun begitu, semuanya belum cukup dan perlu ada ikhtiar, semangat dan tekad mendorong pemerataan pelayanan kesehatan. Ditambahkan, Menteri Kesehatan bersama jajarannya telah banyak menyiapkan reformasi bidang kesehatan.

”Tentu saja kerja besar memerlukan kerja sama baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya. Karenanya, Wagub berharap agar HKN tahun ini menjadi momentum introspeksi sekaligus evaluasi dalam menyusun road map menuju Indonesia Sehat.

Berita Terkait:  Wagub Steven Suport Event Golf dan Underwater Photography

“Kita bersyukur perang Covid-19 cukup terkendali. Dan tetap berlanjut karena tidak ada yang tahu kapan pandemi berakhir,” tandas Wagub. Puncak kegiatan HKN ke-57 di Sulut dirangkaikan launching program Anak Sehat Anak Hebat (ASAH) dan pemberian piagam penghargaan atas prestasi di sektor kesehatan. (*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak

Komentar

Rekomendasi Berita