oleh

GUBERNUR OD : JUMAT (ESOK) ROLLING PEJABAT ESELON DUA

A-TIMES,MANADO — Bila tak ada aral melintang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, akan melantik Gemmy Kawatu, sebagai penjabat Sekprov Sulut, Kamis (25/11) hari ini.

Kawatu menggantikan posisi Edwin Silangen yang telah memasuki masa purna tugas. Kepastian pelantikan penjabat Sekprov Gemmy Kawatu tersebut disampaikan Gubernur OD di sela-sela acara di Kantor Bank Indonesia, Rabu (24/11) kemarin. “Pelantikan Gemmy Kawatu sebagai penjabat Sekprov Sulut, akan dilaksanakan Kamis (25/11),” tandas OD.

Sementara itu, untuk rolling atau pelantikan pejabat eselon II, hampir pasti akan dilakukan pada pekan ini juga. ”Ngoni wartawan tanya-tanya kapan rolling.

Berita Terkait:  OD Optimis Pertumbuhan Ekonomi Sulut Tembus 6 Persen

Nah, rolling eselon II jika tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/11),” tandas OD di lokasi terpisah depan loby kantor Gubernur Sulut, dengan didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Penjabat Sekprov Gemmy Kawatu dan beberapa pejabat eselon II. Sayangnya, OD tidak membeber berapa jumlah pejabat eselon II Pemprov yang akan terkena rolling jabatan di periode keduanya itu.

Meski begitu, sejumlah bocoran yang diterima ATIMES, jumlah pejabat eselon II yanh akan terkena rolling pada tahap pertama ini sebanyak 15 orang pejabat.

Berita Terkait:  Mensos Bantu Korban Banjir, Nelson: Terima Kasih Ibu Menteri

“Ada sebanyak 15 orang pejabat yang akan dilantik. Ada yang hanya tukar tempat, namun ada juga pejabat baru yang dipromosi,” kata sumber di kantor gubernur yang enggan ditulis identitasnya.

Seperti diketahui, isue rolling jabatan sudah berhembus sejak beberapa pekan lalu. Bahkan prosedur uji kompetensi/assesment terhadap puluhan pegawai juga sudah dilakukan dengan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan hasilnya sudah diserahkan KASN kepada Gubernur Sulut untuk djadikan bahan pertimbangan dalam melakukan rolling dikemudian hari.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita