oleh

OD Optimis Pertumbuhan Ekonomi Sulut Tembus 6 Persen

A-TIMES,MANADO —- Meski masih dilanda Pandemi Covid 19, Gubernur Sulut Olly Dondokambey  optimis Pertumbuhan ekonomi  akan naik bahkan sampai diangka 6 persen. Hal ini dikatakan gubernur saat   hadiri pertemuan tahunan di Bank Indonesia Rabu (24/11/2021).

Dengan  Mengusung tema Bangkit dan Optimis Sinergis dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi itu, diharapkan menjadi semangat serta evaluasi untuk bengkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Dijelaskan Olly,  Sejumlah indikator yang sangat penting untuk mendongkrak ekonomi, menurut orang nomor satu di Sulut ini, adalah kemampuan meminimalisir penyebaran Covid-19, menyusul gencarnya upaya vaksinasi yang terus dilakukan.

Berita Terkait:  Gubernur Sulut Gelar Soft Opening Rumah Sakit Ratumbuysang

“Kalau pandemi dapat kita tangani dengan baik, maka investasi akan bergairah, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi kita di posisi 6 persen,” kata Olly optimis.

Diungkapkan Olly, serapan dana APBN dan APBD sampai di penghujung tahun ini akan berada di 5,2 persen. Hal itu akan diikuti dengan rampungnya semua kegiatan di berbagai sektor.

“Semua sektor akan kita genjot, karena sebelumnya sempat terkoreksi,” katanya. Pertumbuhan ekonomi Sulut yang berada di atas nasional, sebutnya menjadi indikator bangkitnya ekonomi daerah.

Berita Terkait:  Menteri Bintang Puspayoga Apresiasi Terobosan PPPA Sulut

“Pertumbuhan ekonomi kita di atas rata-rata nasional. Kalau pandemi Covid-19 dapat terlewati, khususnya di momen Nataru (Natal Tahun Baru-red), maka investasi akan berlanjut,” tandasnya sembari menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulut turut di suport 22 persen dari sektor pertanian.

Pada kesempatan itu, Olly ikut menyimak catatan yang disampaikan Gubernur BI Perry Warjiyo yang diikuti dengan pidato Presiden Joko Widodo secara virtual dari lantai 3 Kantor BI Sulut.(***)

Peliput   : Lily Paputungan
Editor     : Amrain Razak Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita