oleh

Tokoh Penting Nusa Utara Menyatu, Dorong 4 Point  Dikawal Bamukisst, Satu Point Dukung Putra Nusa Utara di 2024///  

A-TIMES,MANADO- Para tokoh masyarakat asal Nusa Utara akhirnya merapatkan barisan. Mereka menggelar informal meeting di Aston Hotel, Sabtu (7/1/2023) sore.

Kongkow kongkow sambil membedah agenda penting untuk masa depan masyarakat di Sangihe Sitaro dan Talaud.

Pertemuan para tokoh  dihadiri sebagian besar perwakilan organisasi di Nusa Utara.

Para tokoh Nusa Utara kumpul di Aston Hotel pekan lalu

“Kami bertemu untuk mencari point point besar, yang tujuannya mendorong warga di Nusa Utara supaya kiprah lebih hebat,”tutur Abid Takalamingan salah satu tokoh asal Sangihe.

Para tokoh yang hadir representative mewakili Nusa Utara. Makanya diskusi ringan tapi bobot tinggi yang dipandu Pengurus Besar  Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (PB.BAMUKISST) Trius Abas dan Sekum PB BAMUKISST Alfein Gilingan melahirkan beberapa isu penting.

Berita Terkait:  Gubernur Pecahkan Rakor MURI Dirigen Lagu Indonesia Raya

Mereka membahas isu-isu terkini dan dampak terhadap daerah dan Pemprov Sulut.

“Apa yang kita diskusikan harus punya kontribusi agar serasi dengan “gerak pikir” pemerintahan di bawah kepemimpinan ODSK,”ujar Edison Humiang, Ketua Harian PB.BAMUKISST.

Adapun para tokoh yang sempat hadir selain Edison Humiang dan Komisaris Bank Prisma Dana Abid Takalamingan, ada tokoh Bamukisst Ronny Bambungan Ketua Departemen OKK BAMUKISST, Elly Tinuwo SH, Wakil Ketua DPD BAMUKISST Talaud, Charles Edah S.Pd, Ketua Yayasan Poros Baru Kabupaten Kepulauan Talaud, Maryanto Matoneng, S.Pd M.Si, Ketua DPD KNPI Kabupaten Talaud, Arni Angguman, Sekretaris Umum Pengurus Pusat WULAN LMI, serta Widya Masengi Direktur Petahana SULUT.

Hadir pula dari penasehat Bamukisst dan Sekretaris Dewan Pengawas Capten Vecky Kainage, MARs serta staf khusus Wali Kota Manado Rimata Narande.

Berita Terkait:  Gubernur Ajak Civitas Akademika Unsrat Ciptakan SDM Handal

Yang menarik. Diluar dugaan, tersentil arah politik para tokoh Nusa Utara di Pemilu 2024. Ada isarat kalau para tokoh Nusa Utara membangun kesadaran ke tengah warga untuk memilih putra Nusa Utara yang bertarung di DPRD Sulut, DPR RI atau DPD RI.

Tanpa sebut nama tokoh Nusa Utara, arah pembahasan mengarah ke AT sapaan akrab.

“Paling tidak ada 4 isue untuk difollow up dan dikonsolidasikan di tahun 2023 ini dan harapannya akan didrive secara kelembagaan kapal besar warga Nusa Utara BAMUKISST,”kata Gilingan yang juga wartawan senior ini.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita