oleh

Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2024 Dibahas

A-TIMES, BOLSEL–Pemkab Bolmong Selatan (Bolsel) mulai membahas agenda 2024. Kegiatan dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bolsel Muhammad Suja Alamri, S.Pd membuka secara resmi  Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2024 Kabupaten Bolsel Senin (09/01).
Suja alamri mewakili bupati mengungkapkan bahwa Konsultasi Publik ini merupakan bagian dari tahapan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah sebagaimana amanat Permendagri 86 tahun 2017.
“Konsultasi Publik ini merupakan tahapan penting sebelum dilaksanakannya Musrenbang kabupaten di tingkat kecamatan, dimana tujuannya adalah untuk memperoleh saran dan masukan dari semua stakeholder terhadap sasaran dan prioritas pembangunan tahun 2024” ucap suja.
Asissten 2 ini juga menambahkan bahwa ada beberapa isu penting yang perlu diperhatikan. Salah satu Pemilu Serentak tahun 2024 yang merupakan agenda strategis nasional, agenda penyusunan Rencana Jangka Panjang Daerah 2025 – 2045 yang tahapannya sudah dimulai tahun ini dan tahapan penyusunan RPJMD untuk Kepala daerah terpilih pada pemilu 2024.
“Selain itu dalam rancangan awal dokumen RKPD tahun 2024 ini ada 6 prioritas pembangunan pemerintah daerah yaitu percepatan penanggulangan kemiskinan, percepatan pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial, pengelolaan sumber daya alam dan kualitas lingkungan serta mitigasi bencana, peningkatan daya saing UMKM dan Koperasi, pemantapan tata kelola pemerintahan, ketertiban dan keamanan serta stabilitas politik daerah yang terjamin” tutup asissten 2.
Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Bolaang Mongondow Selatan, Pimpinan OPD dan perwakilan instansi vertikal di wilayah kabupaten Bolsel.(*)
Berita Terkait:  Sayembara Logo HUT Bolsel Ketat, Cari 5 Terbaik

Komentar

Rekomendasi Berita