oleh

Selfi LIDA: Juara Dangdut Yang Rindu Jadi Qoriah

A-TIMES.ID, JAKARTA — Selain menyukai dunia tarik suara, Selfi LIDA dulu sewaktu kecil juga memiliki kegemaran mengikuti sejumlah ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di daerahnya di Macanre, Soppeng, Sulawesi Selatan.

Dia pun sempat dihadapkan pada dilema besar antara ikut lomba MTQ atau menyanyi. Diceritakan Selfi, dia dulu gemar sekali mengaji dan mengikuti ajang perlombaan MTQ. Sebab waktu Selfi kecil ia cukup aktif di acara-acara yang diselenggarakan di masjid dekat rumahnya.

“Kebetulan masjid dekat dari rumah. Kalau pas bulan Ramadan dulu suka kumpul sama teman-teman mempersiapkan takjil, acara buka puasa di masjid,” aku Selfi dalam jumpa pers, Senin (3/5).

Penyanyi juara Liga Dangdut Indonesia 2018 itu mengungkapkan bahwa dirinya dulu sering mengikuti lomba MTQ dan kerap menjadi juara.

Berita Terkait:  Mulan Jameela Bahas PPKM Darurat

Suatu ketika ia dihadapkan pada dilema besar antara memilih bernyanyi atau ikut lomba MTQ. Pilihan sulit itu terjadi karena pada waktu yang bersamaan ia dihadapkan harus memilih salah satu dari keduanya.

Di satu sisi Selfi kadung menerima job menyanyi untuk sebuah acara di daerahnya. Namun pada sisi lain dia harus mengikuti lomba MTQ ke tingkat provinsi. Namun, akhirnya Selfi lebih memilih menerima pekerjaan menyanyi demi menunaikan janji yang sudah pernah diucapkannya kepada pemilik acara.

“Waktu itu sudah terlanjur janji juga ada acara hajatan bahwa Selfi akan hadir di acara nikahan anaknya, sedangkan Selfi dikabari dipercaya di kabupaten ikut ke provinsi ikut lomba. Kalau misalkan di provinsi lulus berkesempatan ke Arab Saudi waktu itu,” ungkap Selfi.

Berita Terkait:  Jessica Mila Bantu Ekonomi Keluarga

Kesukaannya pada aktivitas mengaji dengan lantunan dan irama khas tidak lantas memudar sampai sekarang. Selfi tetap menyenanginya. Ia bahkan menaruh harapan besar suatu saat nanti bisa memadukan antara menyanyi dan mengaji lewat sebuah karya.

“Maunya sih dua-duanya ya pengin jadi qoriah sekaligus penyanyi juga. Mudah- mudahan nanti salawat dijadiin lagu dan yang paling penting harus terus berlatih,” papar Selfi. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Jawapos

Komentar

Rekomendasi Berita