Raih 14 Kursi, E2L Makin Pasti Bertarung Pilgub Sulut 2024

A-TIMES, MANADO—Peluang Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara, dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L) mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 makin terbuka. Buktinya, kejutan terbaru Partai Demokrat telah meraih 14 kursi dan telah memenuhi syarat sebagai Calon Gubernur Sulut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok membenarkan kalau E2L telah memenuhi persyaratan sebagai Bakal Calon Gubernur Sulut. “Karena kami hanya membutuh kan 9 kursi. “Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan SK ke E2L dan partai partai politik lainnya akan menyusul,” ucapnya didampingi Ketua Partai Demokrat Manado, Noortje Van Bone.

Billy yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut menjelaskan kalau E2L sedang melakukan komunikasi dengan Partai NasDem untuk berpasangan dengan E2L. “Kami juga sementara berkomunikasi intens dengan Wakil Presiden terpilih yaitu, Gibran Rakabuming Raka, sehingga benang koalisi ini dipastikan terajut dengan baik dan dipantau langsung Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota, Kajari Tinjau Pembangunan Pasar Bersehati Manado

Lanjutnya, Partai Demokrat menargetkan untuk Sulawesi Utara menjadi target menang dan beberapa kabupaten/kota. “Kami menargetkan kemenangan di Minahasa Utara dan Kota Bitung. Bahkan akan all out, karena itu perintah DPP. Jadi MJP di Minut dan HH di Bitung wajib kami menangkan. Kekuatan 14 kursi sudah cukup dan sesuai angka keramat dari Partai Demokrat bernomor 14 di Pileg,” ujar Billy.

Ia menambahkan, bahwa Partai Demokrat juga tidak menutup kemungkinan jika seandainya ada partai lain ingin bergabung dan menyodorkan opsi Cawagub. “Tapi yang pasti kami bertekad menang di Pilgub Sulut demi perubahan nasib rakyat. Apalagi rakyat kecil dan hanya figur dr Elly Engelbert Lasut ME yang merupakan ayah kandung dari Hillary Brigita Lasut (HBL) yang dirasakan bisa membawa perubahan bagi masyarakat yang ada di Sulawesi Utara,” tegas Billy.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado Noortje Henny Van Bone (NVB) yang juga ikut mendampingi dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L) dalam proses konsolidasi yakin menang dan berterimah kasih kepada Presiden Djoko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada E2L untuk merajut koalisi sehingga PSI dan beberapa partai politik besar lainnya dipastikan bergabung ke poros Partai Demokrat

Berita Terkait:  H2M Berpulang, Sulut Kehilangan Putra Terbaik

“Masyarakat yang akan menilai, bahkan lihat saja hasik survei Lembaga Survey Indonesia (LSI) Denny JA jelas tertera bahwa dr Elly Engelbert Lasut ME, sudah leading bahkan unggul 40 persen dan dengan sisa waktu ini tidak akan mudah untuk mengejar elektabilitas beliau. Dan saya menyaksikan sendiri bahwa dipastikan Partai Demokrat (PD) telah menyegel 14 kursi buat Pilgub Sulut,” bebernya.(sal)

Komentar