Proses Coklit 100 Persen,6 Kabupaten/kota diapresiasi

 

Komisioner KPU Sulut  Lany Ointu gerakan KPU Manado saat hadiri rapat evaluasi Coklit yang digelar KPU Manado(*)

banner

A–TIMES,MANADO–Proses Coklit 6 kabupaten kota di Sulut sudah 100 persen.  Hal ini dikatakan komisioner KPU Sulut Lany Ointu yang juga  kepala Divisi Data dan Perencanaan KPU Sulut.” Kami apresiasi Kabupaten Talaud yang sejak dulu selalu terkendala jaringan dan lainnya mereka justru sudah selesai Coklit itu karena meman petugas disana langsung jemput bola ini patut diapresiasi,kata Lany saat hadir pada Rapat Evaluasi Coklit dan Launching posko Pemutakhiran data keliling yang digelar.KPU Manado di Grand Kawanua Novotel Senin(8/7/2024). Ia mengatakan pihaknya menerima laporan sudah  ada enam (6) Kabupaten/Kota yang sudah selesai melakukan coklit 100%. Lany mengungkapkan saat melakukan rapat evaluas pertama 66%, sekarang sudah beranjak naik 72% sampai hari ini.

Berita Terkait:  Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan,Mewoh Minta peran semua Pihak

“Kami juga lagi menunggu progres dari Kabupaten/Kota lainnya, dan salah satunya adalah Kota Manado yang sisa 1% menyelesaikan coklitnya,” sambungnya.

Lanjut Lanny Ointu menyampaikan, kami juga KPU . Sulut mengapreasi ide dan kreatifitas KPU Kota Manado dalam rangka menyelesaikan proses coklik membuat posko MUTAHLIH DATA PEMILIH (Mutarlih) keliling kepada seluruh teman-tema PPK dan PPS agar bisa melakukan proses pemutahiran data pemilih di Kota Manado berjalan dengan lancar dan lebih akurat.

“Luar biasa langkah inovatif yang di lakukan KPU Kota Manado, kami KPU Provinsi Sulut patut memberi apresiasi,” ungkapnya. Lany juga menambahkan hak konstitusi warga masyarakat pengungsi yang terdampak erupsi gunung ruang Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Kab. Sitaro) mereka tetap di coklit

Berita Terkait:  Kapolda Silaturhmi dengan KPU Sulut  PROAKTIF: Kapolda bersama KPU Sulut(

“Warga masyrakat gunung ruang yang terkelompok dalam satu tempat yang sekarang ini berada di Pineleng dan dan rusun sagerat Kota Bitung, tetap kami coklit.” Kaminsudh berkoordinasi dengan Pemerintah nantinya mereka yang berada di Pineleng akan di pindahkan ke Kota Bitung. Jadi semua warga masyarakat yang di rusun sagerat Bitung sudah tercoklit semua datanya sudah lengkap dan mereka bisa menjalankan hak pilihnya,” pungkas Lany.(lily)

Komentar