oleh

Gerindra-Demokrat-Golkar Sulut PeDe Hadapi 2024

A-TIMES.ID, MANADO — Sejumlah ketua umum partai terjaring survei kandidat calon presiden. Di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Lembaga survei menempatkan nama-nama ini di posisi teratas. Dalam bursa calon presiden di pilpres 2024.

Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok SH saat dimintai tanggapan mengatakan, AHY menjadi ketua umum partai paling muda yang kemudian membuat Partai Demokrat partai paling milenial.

“Latar belakang pendidikan AHY mulai dari Harvard University, United States Army Command and General Staff College, Webster University (MA), bahkan sebagai penerima penghargaan Adhimakayasa Trisakti Wiratama jadi nilai jual yang sangat langka, sebuah partai politik,” tukasnya.

Meski sampai saat ini AHY belum membicarakan mengenai pilpres, namun kata Lombok, dengan hasil survei ini, dinilainya rakyat melihat sepak terjang Demokrat dan AHY.

Berita Terkait:  Prabowo Copot Lumentut dari Gerindra

“Kami mengerti rakyat selalu monitor. Setidaknya Partai Demokrat diuntungkan dengan dua hal. Yakni positioning partai pasca KLB, serta gerak survei bakal capres yang menempatkan ketum sebagai salah satu top favorit masyarakat,” tandasnya.

Di sisi lain, Ketua Partai Gerindra Sulut Melki Suawah menuturkan, dari survei ini menggambarkan masyarakat masih sangat menginginkan Prabowo memimpin Indonesia.

“Secara internal Gerindra masih solid meminta Ketum maju, apalagi Gerindra Sulut. Walaupun begitu Pak Prabowo belum memberi signal soal Pilpres,” ujar Suawah.

Lanjutnya, Gerindra Sulut akan sangat solid mendukung Prabowo. “Prinsip saya, selama masih dipercaya memimpin Gerindra Sulut, saya akan bekerja keras, konsolidasi partai, kerja nyata di tengah masyarakat, bersiap menghadapi 2024,” tandasnya.

Berita Terkait:  Unggul Survey Terbaru Partai Gelora Targetkan Lolos Parliamentary Threshold

Golkar Sulut juga seperti itu. Dukungan pada Airlangga Hartarto disampaikan Sekretaris Golkar Sulut Raski Mokodompit. Menurutnya, rakernas pada beberapa waktu lalu bulat meminta Airlangga maju di pilpres.

“Pak Ketum salah satu menteri yang saat ini diberikan tugas dan tanggung jawab untuk pemulihan ekonomi bangsa di tengah pandemi. Inilah salah satu faktor elektabilitas beliau terus bergerak naik. Pada 2024 nanti, Indonesia butuh pemimpin yang bisa membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Dan harapan itu ada pada Airlangga Hartarto,” tukasnya.

Golkar Sulut, kata Raski, sedang giat konsolidasi untuk mengamankan amanat rakernas. “Kita solid dukung Airlangga Hartarto di pilpres 2024,” kuncinya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita