KPU Manado Gelar Rapat Evaluasi Coklit dan Launching Posko Muntarling

 

PROAKTIF: Komisioner KPU Manado  Launching Pemutakhirwn data Keliling(*)

banner

A–TIMES,MANADO–Proses Coklit yang dilakukan Pantarlih terus jadi perhatian serius Komisi Pemilihan Umum(KPU) Manado. ” KPU itu kerjanya bukan seremoni tetapi lebih le tekhnis . Kami berharap proses Coklit saat ini yang sudah berjalan selama 15 hari secepatnya selesai. Untuk Manado sudah mencapai 99 persen tinggal 2 persen ayo semangat teman teman PPK dan PPS jaga kesehatan karena kerja kerja kita masih banyak,” kaya komisioner KPU Sulut Lany Ointu Senin(8/7/2024) di Grand Kawanua Novotel  saat  Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Laporan Penggunaam Aplikasi E-Coklit pada Pemilihan Serentak tahun 2024,Serta Launching Posko Pemutakhiran Data Keliling yang digelar KPU Manado.Rakor dibuka Farley Kaparang ketua KPU Manado dihadiri komisioner lainnya Ismail Harun,Hasrul Anom, Ramly Patedaa da staf sekretariat KPU Manado dan PPK PPS se Kota Manado.Kaparang mengatakan, kegiatan juga merupakan bentuk evaluasi bagi teman-teman jajaran dibawah yang di sibukkan proses coklik sisa, mereka juga bisa terbantu dengan di bentuknya MUTARLING.” Ini adalah hasil inovasi

Berita Terkait:  Sukseskan Pemilu,KPU Gandeng pemuda GMIM

KPU Manado dengan di bentuknya posko keliling Mutarling, bisa membantu teman-teman di jajaran dibawahnya,” jelas Kaparang. “Tiga  Kecamatan yang belum selesai coklitnya, diusahakan selain esok,” katanya.   Terkait  untuk TMS yang 1%, akan dilakukan pencocokkan sesudah kita melakukan pencoklikan di semua pemutakhiran data di setiap lingkungan.

Berita Terkait:  KPU Ingatkan Jajaran Jeli Rekrut Badan Ad Hoc

“Jika  sudah 100% pendataannya akan dilakukan pencocokkan, dan kami akan mengundang setiap kecamatan untuk pencocokkan sebelum tanggal 24 Juli 2024,” tandasnya.

Komisioner lainnya Ismail Harun juga menuturkan, secara tekhnis ini menjadi tugas dan tanggung jawab PPS tingkat kelurahan, karena nanti kinerja mereka setiap hari satu lingkungan akan berkunjung.

“Secara tekhnis untuk pembuatan fasilitas yang akan bertugas di posko kami bebankan ke teman-teman PPS,” pungkasnya.(lily)

 

Komentar