ODSK Suport Festival Kesenian Umat Budha di Sulut

 

Wagub Steven Kandouw

banner

A–TIMES,MANADO– Sulawesi Utara sebagai laboratorium kerukunanbukan hanya slogan. Semua agama di daerah ini tumbuh dan berkembang hidup berdampingan aman dan damai. Pemprov juga terus memberikan suport ber agar kegiatan keagamaan.Salahsatunya adalah festival dan kesenian umat Budha tingkat nasional di Bumi Nyiur Melambai tahun 2024 ini.

Program umat budha yaitu penyelenggaraan festival seperti barongsai dan kesenian tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Sulawesi Utara mencerminkan laboratorium keberagaman yang konsisten dari waktu ke waktu.

“Yang mewakili umat budha di Sulawesi Utara bahwa mereka meminta dukungan dengan program-program mereka,” ungkap Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat diwawancarai awak media di Lobi Utama Kantor Gubernur Jl 17 Agustus Kota Manado, usai melakukan audiensi dengan perwakilan kantor kementerian agama RI untuk umat budha, Selasa (9/7/2024).

Berita Terkait:  Gubernur OD Dampingi Megawati Resmikan KRI Bung Karno

Kandouw menjelaskan dukungan pemerintah provinsi tidak lepas daripada kebijakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang tidak hanya menjadikan daerah Bumi Nyiur Melambai sebagai laboratorium melainkan tamansari keberagaman nasional.

Dukungan ODSK pun tidak hanya bersifat seremonial, tetapi menyentuh hal paling substansial seperti dukungan dan menjamin tempat peribadatan yang aman serta khusyuk.Wagub menambahkan

Berita Terkait:  Rektor Resmikan Pojok Statistik

Ini sudah menjadi roadmap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi daerah yang paling harmoni, provinsi yang cinta damai, tempat tinggal semua umat beragama. Mereka senang sekali.” Pak Gubernur dan saya memberi jaminan bahwa -kegiatan mereka didukung tidak hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat Sulawesi Utara,”kata Wagub.(*)

Komentar