Bupati Iskandar Ikuti Giat BPK-RI Tentang Penyampaian LHP LKPP

A-TIMES, BOLSEL- Atas undangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, MSi mengikuti acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023.

Diketahui, kegiatan tersebut bertempat di di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

banner

Acara ini menurut Bupati Iskandar dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin. Selain itu, hadir pula beberapa menteri/pimpinan lembaga negara, Kepala BPK-RI bersama jajaran dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Berita Terkait:  HUT PGRI, Bupati Buka Kegiatan Seni dan Olahraga

“Pak Presiden Jokowi dalam acara ini memberikan ucapan selamat kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil meraih Opini WTP atas LHP Keuangan TA 2023 dan dia selanjutnya berpesan agar tidak terlena dengan raihan tersebut karena itu memang adalah sebuah kewajiban,” kata Bupati Iskandar di JCC Jakarta, Senin (08/07/2024).

Bupati Iskandar pun menambahkan bahwa Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh elemen pemerintah untuk menggunakan uang negara dengan baik. Selain itu, ada kewajiban penyelenggara negara untuk mempertanggungjawabkannya secara baik pula.

Berita Terkait:  Wabup Minta Tingkatkan Kualitas Penyusunan LPPD

“Setelah menyampaikan amanat, Pak Presiden tadi juga telah membuka acara seminar nasional tentang pengelolaan keuangan negara,” ungkap top eksekutif ini yang dalam acara tersebut hadir bersama Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii.
Turut mendampingi bupati, Kepala BKPSDM Raston Mooduto, Kadis Sosial Saipul Botutihe dan Inspektur Pembantu Sofian Mokoginta.(hem)

(Hen).

Komentar