oleh

Perbatasan Masuk Sulut Harus Diperketat

A-TIMES.ID, MANADO – Pemerintah diminta memperketat perbatasan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap orang yang masuk Sulawesi Utara (Sulut). Mengingat adanya virus dengan virus dengan varian baru yang diketahui berbahaya.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Sulut, Fanny Legoh. “Varian delta ini berbahaya. Sebab begitu cepat penularannya. Oleh karena itu, diperbatasan kita harus ada protokol kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Berita Terkait:  Legislator Sulut Plototi Proses Tender Proyek

Artinya, kata personel komisi 4 ini, pemerintah harus menjaga perbatasan orang masuk ke Sulut yang dari daerah lain. “Harus berikan rapid antigen di lokasi. Tidak bisa lagi dibiarkan berhari-hari lama di sini (Sulut),” tegas Fanny.

Menurutnya, sebenarnya ketika mengikuti pemaparan dari ketua satuan satgas Provinsi Sulut yang menyatakan bahwa perhari itu di Sulut sudah 700 yang di suntik vaksin. “Tapi memang angka tertinggi itu di Kota Manado,” tandasnya.

Berita Terkait:  Komisi 1 DPRD Sulut Masuk Desa Awasi Dana Desa

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mencegah menyebarnya virus tersebut.

“Kita harus jadi penghambat virus ini masuk. Makanya diharapkan bulan Oktober ke depan kita sudah vaksin semua. Harus masif vaksin-vaksin ini,” pungkasnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita