oleh

Bantu Korban Kebakaran; First Lady Bitung Ajak Warga Gotong Royong

A-TIMES.ID, BITUNG – Nasib warga korban kebakaran di Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, jadi perhatian first lady Bitung Rita Tangkudung ST.

Kemarin, Senin(29/6) Tim Penggerak PKK Kota Bitung dibawah Pimpinan Ketua Rita Mantiri – Tangkudung, dan Sekretaris Ellen Honandar – Sondakh, S.E, menyerahkan bantuan tahap kedua kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, pakaian dalam wanita, snack dan biskuit, susu, sabun mandi, sikat gigi, popok bayi, masker dan lainnya diserahkan langsung kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung, Rudy Wongkar.

Berita Terkait:  Mantiri Ajak Warga Proaktif Patuhi Protkes dan Jalani Vaksinasi

Selain itu Tim Penggerak PKK Kota Bitung juga mendirikan tenda layanan bagi perempuan dan anak korban kebakaran, dimana dilaksanakan beberapa kegiatan.

Diantaranya trauma healing bagi perempuan dan anak yang dikoordinir oleh Pokja I TP PKK Kota Bitung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung, lomba mewarnai oleh Pokja II TP PKK Kota Bitung dan Dinas Perpustakaan Kota Bitung.

Membantu proses memasak di dapur umum dikoordinir Pokja III TP PKK Kota Bitung dan Dinas Sosial Kota Bitung.

Pemeriksaaan bagi Ibu hamil dan masalah kandungan yang dikoordinir dr. Sandra Hanudji – Engel, Sp.O.G-K selaku staf Ahli TP PKK Kota Bitung, Pokja IV TP PKK Kota Bitung dan Dinas Kesehatan Kota Bitung.

Berita Terkait:  Remaja GMIM Harus Mampu Mengimbangi Perubahan Jaman

Ada juga Pemeriksaan Kesehatan Balita (Posyandu) dan IVA Test yang dikoordinir Pokja IV TP PKK Kota Bitung dan Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Semoga warga termasuk anak anak,ibu Hamil dan lainnya terus semangat dan bisa hidup normal kembali pasca bencana kebakaran, mari kita bergotong royong membantu mereka yang kena musibah,” pinta isteri tercinta walikota Bitung ini. (***)

Peliput/Editor: Lily Paputungan
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita