oleh

Pemdes Momalia II Kembali Gelar Vaksinasi Massal

A-TIMES, BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus menggenjot dan menuntaskan program vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II, bekerja sama dengan Puskesmas Momalia melaksanakan giat Vaksinasi Covid 19 Massal kepada warga desa bertempat di Balai Desa Momalia II Selasa, (21/12/2022).

Dalam pantauan Media A-Times terlihat antusias warga Desa Momalia II yang begitu tinggi dalam mensukseskan agenda Vaksinasi. Untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi dalam antrian saat vaksin, Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II, melibatkan berbagai unsur untuk pengamanannya, mulai dari pihak Babinsa, Kader Posyandu, Linmas sehingga agenda vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Berita Terkait:  Awalnya Ingin Pikiran Plong, Ternyata Sekda Bolsel Beralih Jadi 'Petani' Berkebun Riselon

Kepala Desa (Kades) Momalia II Patris Mahangggi mengatakan sosialisasi terus ia lakukan, agar warganya tetap sehat serta tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di Desa Momalia II.

“Pemerintah Desa selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19, hal ini selalu kami lakukan untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19 di wilayah Momalia II,” kata Patris Mahanggi.

Lanjut Patris, capaian vaksinasi di Desa Momalia telah mencapai target yang dinginkan oleh Pemdes di bulan desember ini telah mencapai terget 83 persen. “Alhamdulilah kami sudah mencapai 83 persen untuk tahap satu dan kami akan genjot lagi sampai 100 persen,” terangnya.

Berita Terkait:  Liga AMB: Yakusa FC Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Momalia II Nalwin Lahay S.H menjelaskan agenda vaksinasi ini sangat penting bagi warga Desa Momalia II untuk menuju tataran normal.

“Vaksinasi ini penting, dimana memutus mata rantai covid-19 untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity) kuncinya adalah vaksinasi,” tandas Nalwin Sebagai informasi, setelah warga divaksin Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia II memberikan suplemen Herbal.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor  : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita