oleh

Pemkab-UT Sudah MoU Beasiswa 2.4 M untuk 100 Guru PAUD

A-TIMES, BOLSEL – Impian 100 guru PAUD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tambah pendidikan ke jenjang SI selangkah lagi terkabul.

Kepastian itu didapatkan setelah MoU antara Pemkab Bolsel dan pihak Univeraitas Terbuka (UT) Gorontalo di Lapangan Futsal, kawasan Perkantoran Panango, Bolaang Uki, Rabu (06/07).

Penandatanganan kesepakatan disaksikan Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt. Isi kerja sama terkait pemberian bantuan pendidikan kepada 100 Guru PAUD Kabupaten Bolsel. Perwakilan UT Direktur UPBJJ UT Gorontalo Andi Suci Anita Sp, Mp. Dari Pemkab diwakili Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP.

Turut dampingi para Asisten Sekda, Staf Ahli/Khusus Bupati, Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, para kabag di lingkungan Setda serta para guru PAUD penerima bantuan. Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan kepada para guru PAUD penerima bantuan tidak perlu ragu-ragu soal biaya, lantaran sudah dibiayai daerah sampai studi selesai.

Berita Terkait:  Pemkab Bolsel Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

“Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) sudah alokasikan Anggaran sejumlah Rp. 2.4 miliar. Ini merupakan anggaran untuk meningkatkan SDM yang ada di Bolsel,”kata Iskandar.

Iskandar Kamaru meminta kepada Bunda dan Yanda PAUD untuk fokus belajar selama 4 tahun masa kuliah. “Semoga 100 Guru yang mendapat bantuan ini, setelah 4 tahun nanti akan datang juga 100 Guru yang berhasil wisuda,”pintanya.

Berita Terkait:  Dispar Presentase Festival Pesona Bolsel Depan Kurator Nasional

Sementara itu, Rektor UT yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman menjelaskan bahwa Ijasah yang diterbitkan oleh UT sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.

“UT adalah universitas negeri juga yang memiliki keunggulan diberbagai jurusan,” imbuhnya sambil mendoakan semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan nasional dari Bolsel. Sebagai informasi, perjanjian ini merupakan salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal GTK PAUD untuk menuju standar Nasional Pendidikan.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela
Editor : Idam Malewa
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita