oleh

Pansus: Infrastruktur Bolmong Butuh Perhatian

A-TIMES.ID, MANADO — Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulut sudah mulai membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulut 2021 -2026.

Sekretaris Pansus I Nyoman Sarwa pun mengusulkan kepada Kepala Bappeda Sulut agar infrastruktur pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya ruas jalan di Desa Werdhi Agung Timur dan Desa Tungoi 1 dapat dimasukkan dalam salah satu program strategis RPJMD.

”Bicara tentang petani, tentu berkaitan dengan pangan dan infrastruktur yang menjadi akses mobilisasi mereka. Tetapi yang terjadi di kabupaten Bolaang Mongondow khususnya di beberapa desa, selama sepuluh tahun ini belum pernah tersentuh APBD yang menjadi kewenangan provinsi,” ujarnya.

Berita Terkait:  Dewan Sulut Seriusi Catatan BPK Soal BOS-DAK

Dia mencontohkan infrastruktur jalan Desa Werdhi Agung Timur yang panjangnya kurang lebih tiga kilometer, maupun Desa Tungoi I Kecamatan Lolayan yang belum mendapat perhatian Pemprov. Untuk itu politisi dari daerah pemilihan Bolmong Raya ini berharap itu bisa menjadi perhatian Pemprov Sulut dalam penyusunan program pembangunan ke depan, terutama memprioritaskan kebutuhan sarana dan prasarana pertanian.

Berita Terkait:  Temuan DPRD Sulut: Di Bolmong Banyak Siswa yang Belum Divaksin

”Ini menjadi harapan kami agar Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini dinas terkait menganggarkan dan dapat memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan petani kita di daerah Bolaang Mongondow,” harap kader Partai Nasdem itu. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita