oleh

OD Kukuhkan Bupati Iskandar Ketua LPTQ Sulut

A-TIMES, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri Pembukaan MTQ Provinsi Sulut ke XXIX.

Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Duasudara, Manembo-nembo, Kota Bitung, Senin (13/06) malam. Diketahui, MTQ Tingkat Provinsi rutin digelar setiap 2 tahun, di mana tahun ini Kota Bitung ditunjuk menjadi tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru dalam sambutannya selaku Ketua LPTQ Provinsi Sulut mengatakan kegiatan MTQ bukan saja ajang untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Sulut pada MTQ tingkat Nasional. “Akan tetapi, spirit utamanya adalah untuk melahirkan generasi-generasi pecinta Al’Quran,” kata Iskandar.

Berita Terkait:  Bupati - Wabup Buka Lokakarya Sedimentasi dan Mitigasi

Lanjut, H. Iskandar Kamaru mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung yang telah menyambut para kafilah peserta dan menggelar pembukaan MTQ tahun ini yang begitu spektakuler.

Dalam momen ini, Ketua LPTQ Sulut H. Iskandar Kamaru juga menyampaikan kesiapan Sulut untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional kepada Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainud Tauhid Sa’adi, MSi.

“Setelah provinsi Kaltim menggelar MTQ Nasional tahun depan, Sulut siap jadi tuan rumah berikutnya,” imbuh Kamaru. Senada dengan itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mendukung kesiapan LPTQ Sulut untuk menjadi tuan rumah tingkat nasional.

Berita Terkait:  Wabup Minta Tingkatkan Kualitas Penyusunan LPPD

“Disampaikannya pula, MTQ maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya di Sulut pasti akan didukung penuh oleh Pemprov,” tutur Olly Pada Kesempatan ini, Gubernur Olly Dondokambey melantik dan mengukuhkan Pengurus baru LPTQ Provinsi Sulut, di mana H. Iskandar Kamaru SPt ditunjuk sebagai Ketua menggantikan Almarhum H. Herson Mayulu SIP. Sebagai informasi, Kafilah Bolsel pada perhelatan MTQ Sulut dipimpin oleh Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP bersama Ketua LPTQ Bolsel Rikson Paputungan SPd, MPd.(rin/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita